Home / EKONOMI DAN BISNIS / Tulang Bawang Barat

Minggu, 6 Desember 2020 - 17:16 WIB - 49 Pembaca

Komunitas Gembong-Q Yakini Tubaba Berpotensi Jadi Salah Satu Wilayah Pariwisata Bonsai

Tulangbawang Barat (Sbuai.com)

Komunitas Gerombolan Pecinta Bonsai Kaleng-kaleng-Ku (Gembong-Q) meyakini Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) cukup berpeluang menjadi salah satu Wilayah Pariwisata Bonsaian di Indonesia. Hal tersebut seperti yang diutarakan oleh Yantoni Tarmisi Sekretaris Komunitas Gembong-Q disela-sela kegiatan acara Penutupan Pepeng Bonsai Tubaba, di Kompleks Islamik Center Tubaba, Panaragan, Minggu (6/12).

“Kami sangat senang sekaligus bangga dapat terlibat dan ikut serta sebagai dalam Kegiatan Kontes Bonsai yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Pecinta Bonsai Indonesia (PPBI) wilayah Tubaba ini” ucap Yantoni.

Menrutnya kegiatan Kontes Bonsai seperti yang ia ikuti dengan tajuk Pepong Bonsai tersebut, merupakan kegiatan yang memiliki manfaat positif bagi Peserta dan Masyarakat. Disamping bertambah eratnya silaturahmi dan ilmu seputar perBonsaian, kegiatan semacam Ia nilai juga bermanfaat dari sisi Sponsor tempat-tempat Wisata di Kabupaten Tubaba.

Baca juga :  Pilkaty se-Tubaba Kemungkinan Terlaksana Di Akhir 2020

“Saya sendiri termasuk baru dalam hal per-Bonsaian di Tubaba. Dan Alhamdulillah, dengan adanya kontes-kontes seperti ini saya jadi banyak dapat ilmu dari rekan-rekan yang baru. Bahkan, saya juga baru tau kalo ternyata, Wilayah kita Tubaba ini banyak sekali tempat-tempat Wisatanya yang sangat menarik dan cukup dikagumi oleh masyarakat dari luar Tubaba”, terangnya.

Lebih lanjut Yantoni mengatakan Kabupaten Tubaba sangatlah berpeluang untuk menjadi salah satu wilayah sebagai Spot Wisata Bonsai. Dan Ia berharap agar Kegiatan serupa seperti Kontes Bonsai itu sendiri dapat lebih ditingkatkan lagi kedepan. Sehingga, manfaat positif yang dirasakan tersebut dapat berkesinambungan dengan kemajuan Pembangunan di Tubaba.

Baca juga :  Warganet Apresiasi Pembangunan Di Tubaba

“Kami sangat berharap Kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan oleh PPBI Tubaba. Dan tentunya, hal itu sangatlah perlu adanya dukungan dari semua kalangan, mulai dari Pecinta Bonsai sendiri, Pemerintah Daerah, hingga Masyarakat. Kan seru nantinya, semua icon Wisata kita bisa lebih dikenal lagi oleh Masyarakat local dan luar Tubaba”, sambung Nya. (Rz/iw)

Share :

Baca Juga

EKONOMI DAN BISNIS

Test

NASIONAL

Padat Karya Tunai Di Tubaba Diduga Jadi Bancakan Kepalo Tiyuh Untuk Meraup Keuntungan

NASIONAL

Konstruksi Rangka Atap Baja Ringan Proyek DAK Fisik Pendidikan Kabupaten Tubaba T.A 2020 Diduga Tak Berprofil SNI

Tulang Bawang Barat

Pererat Sinergi Kemitraan Pj Sekkab Tubaba Silaturahmi Dengan AJO DPC Tubaba

Tulang Bawang Barat

Sambut Mahasiswa KKS, Umar Ahmad Sampaikan Sejumlah Pesan

Tulang Bawang Barat

2020 RSUD Tubaba Dipastikan Sudah Terakreditasi

ADVETORIAL

Tanggulangi Dampak Covid-19 Tiyuh Marcu Buana Bangun Posco Dan Salurkan Bantuan Dana Pada Warga Setempat Sebagai Penerima

Tulang Bawang Barat

Warga Kabupaten Tubaba Tewas Gantung Diri Dirumah
error: IZIN DULU BOSS