Home / Tulang Bawang Barat

Selasa, 13 April 2021 - 04:54 WIB - 48 Pembaca

Komunitas Gembong-Q Kenalkan Nilai Sejarah Melalui Jemur Bonsai

Tulangbawang Barat – (Sbuai.com)

Komunitas Bonsai Tiyuh Penumangan, Kecamatan Tulangbawang tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Gembong-Q adakan Jemur Bonsai di Tiyuh Setempat. Kegiatan tersebut, ditujukan sebagai perkenalan akan Nilai Sejarah Pahlawan Tiyuh disamping silaturahmi antar sesama penggemar Bonsai di Tubaba dan sekitarnya.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Minggu 11 April 2021 di Lapangan Tugu Pahlawan Tiyuh Penumangan, Tuba tengah, Tubaba. Dan hadir sebagai peserta dalam Jemur Bonsai ialah sejumlah anggota penggemar Bonsai lokal Tubaba, dan Komunitas Bonsai dari Kabupaten tetangga yakni Tulang Bawang.

Baca juga :  Peningkatan Infrastruktur Jalan Salah Satu Pryoritas Pembangunan Dinas PUPR Kabupaten Tubaba

Daryantoni salah satu anggota Komunitas Gembong-Q sekaligus Panitia Kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih atas dukungan semua Pihak yang turut mensukseskan acara tersebut. Menurutnya partisipasi dari semua kawan-kawan merupakan hal yang menyemangati pelaksanaan Jemur Bonsai di Tiyuhnya Penumangan.

“Kami ucapkan terimakasih, karna tanpa adanya dukungan dari Kawan-kawan semua tentunya Kegiatan Jemur Bonsai ini tidak akan berjalan baik. Dan mohon maaf bila ada kekurangan dari kami dalam hal melayani dan lainya”, ucap Yantoni via WhatsApp Senin (12/04/2021).

Baca juga :  Bupati Umar Ahmad Resmi Ketua HKTI DPD Lampung Secara Aklamasi

Lebih lanjut Dirinya mengatakan jika Jemur Bonsai merupakan salah satu Kegiatan Positif bagi para Kaula Muda. Disamping memperkuat silaturahmi, dalam momentum tersebut para Peserta juga di perkenalkan dengan cerita-cerita bernilai sejarah Tiyuh Penumangan.

“Disamping memperkuat silaturahmi, kegiatan seperti ini kami gagas sebagai salah satu upaya kami dalam memperkenalkan nilai-nilai Sejarah Pahlawan Tiyuh kita Penumangan. Dan mudah-mudahan kedepan Tugu yang bernilai sejarah ini bisa mendapat perhatian sesegera mungkin dari Pemerintah kita”, sambung Nya. (iw)

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

Kabupaten Tubaba Dilaporkan Nol Pasien Positif Covid-19

Tulang Bawang Barat

Ribuan Pengunjung Terhipnotis Dengan Keindahan Komplek Islamik Center Tubaba

Tulang Bawang Barat

Jelang Perayaan Nataru Pasien Covid Di Tubaba Kembali Bertambah

Tulang Bawang Barat

Warga Tiyuh Sumber Rejeki Gotong Royong Percantik Desa

NASIONAL

Dugaan Masalah Pada Program Padat Karya Tunai Dana Desa Di Tubaba Berindikasi Adanya Unsur Kesengajaan

ADVETORIAL

Bupati Umar Ahmad Kukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah

Tulang Bawang Barat

Dinas Kesehatan Tubaba Kunjungi Balita Hidrocephalus

Tulang Bawang Barat

Pasien Covid RSUD Tubaba Ada Yang Selesai Menjalani Isolasi
error: IZIN DULU BOSS