Home / Lampung Utara

Kamis, 13 Februari 2020 - 08:19 WIB - 14 Pembaca

Kecamatan Abung Tengah Gagas Wisata Terpadu Di Lampura

Lampung Utara (Sbuai.com)

Pemerinta Kabupaten Lampung Utara mendukung adanya destinasi wisata terpadu yang menjadi salah satu program prioritas di Kecamatan Abung Tengah. Tentunya dalam mendukung hal itu diperlukan peran dari seluruh OPD agar bisa semuanya bisa berjalan sesuai harapan.

Menurut Asisten II, Toto Sumedi seusai Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Abung Tengah, Destinasi Wisata Terpadu merupakan sebuah rancangan yang cukup baik. Maka, untuk mendukung terwujudnya itu, terlebih dahulu yang menjadi titik fokus pemkab adalah pembangunan akses jalan menuju destinasi wisata.

Baca juga :  Niat Mengajar, Guru SDN 3 Bandar Agung Nekat Terobos Banjir

” Apabila akses jalan menuju destinasi wisata nya bagus, maka semua yang akan berjalan dan roda perekonomian disini akan semakin berkembang, ” Kata dia. Kamis (13/2/2020)

Kemudian, Peningkatan Sumber Daya Manusia sangat penting untuk mendukung pengembangan segala potensi yang ada, dengan cara mengadakan berbagai pelatihan pelatihan sehingga kedepannya segala sumber daya alam yang ada disini bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Pihaknya, dalam waktu dekat ini, akan melakukan pelatihan peningkatan sumber daya manusia. ” Suatu daerah akan berkembang bila SDM nya berkualitas, ” Terangnya.

Baca juga :  Disdik Lampura Himbau Pihak Sekolah Liburkan Kegiatan Belajar Mengajar Jika Terkena Banjir

Sementara Camat Abung Tengah Mulyadi mengatakan demi mewujudkan Destinasi Wisata terpadu, ada tiga komponen yang diusulkan dalam Musrenbang, diantaranya Ekonomi, Sosial Budaya dan Pembangunan Fisik.

Ketiga Komponen di atas, di fokuskan peningkatan SDM, Sebab hal itu merupakan kunci utama agar apa yang diinginkan bisa tercapai. ” Semua pembangunan untuk mewujudkan Destinasi Wisata Terpadu bisa tercapai bila SDM memiliki kualitas dibidangnya, ” Tuturnya. (Red)

Sumber: (Mpart-LV)

Share :

Baca Juga

Lampung Utara

Niat Mengajar, Guru SDN 3 Bandar Agung Nekat Terobos Banjir

Lampung Utara

Proyek DD Tulung Balak Bakal Dilaporkan Camat Tanjung Raja Ke Inspektorat

Lampung Utara

Dinkes Lampura Pantau Kondisi Warga Kota Bumi Mahasiswa Dari Cina

Lampung Utara

Proyek Hotmix Di Bandar Sakti, Abung Surakarta – Lampung Utara Menuai Kritikan

Lampung Utara

Sambut Tahun Baru, Rutan Kota Bumi Gelar Dzikir Dan Doa

ADVETORIAL

Peringati Hari HIV, Mahasiswa UMKO di Lampura bagikan Bunga Kepada Pengendara

Lampung Utara

Tapping Box Lampung Utara Resmi Beroperasi

Lampung Utara

Disdik Lampura Himbau Pihak Sekolah Liburkan Kegiatan Belajar Mengajar Jika Terkena Banjir
error: IZIN DULU BOSS