Home / Tulang Bawang

Selasa, 23 Februari 2021 - 11:16 WIB - 21 Pembaca

Kapolres Tuba Resmikan Kampung Cempaka Dalem, sebagai Kampung Nusantara (KTN)

Tulangbawang (Sbuai.com)
Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, secara simbolis meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) yang berada di Kecamatan Menggala Timur.
Peresmian Kampung Tangguh Nusantara (KTN) ini berlangsung hari Selasa (23/02/2021), pukul 09.30 WIB, di Balai Rakyat, Kampung Cempaka Dalem, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulangbawang.
“Hari ini saya secara simbolis dengan memotong pita telah meresmikan Kampung Cempaka Dalem, Kecamatan Menggala Timur sebagai Kampung Nusantara (KTN),” ujar AKBP Andy.
Lanjutnya, Kampung Cempaka Dalem yang ditunjuk sebagai KTN ini, merupakan salah satu kampung yang ada di Kecamatan Menggala Timur yang berstatus zona hijau penyebaran Covid-19, karena sampai dengan saat ini belum ada warganya yang terpapar Covid-19.
Kita semua belum tahu, kapan akan berakhirnya Covid-19 ini walaupun vaksinnya sudah ada, untuk itu saya mengimbau kepada seluruh warga yang ada di Kampung Cempaka Dalem untuk tetap disiplin patuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku agar status zona hijau dapat terus dipertahankan.
“Mudah-mudahan Kampung Cempaka Dalem yang telah ditunjuk sebagai KTN ini, bisa menjadi contoh untuk kampung-kampung yang lain dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” harap AKBP Andy.
Ditempat yang sama, Kepala Kampung (Kakam) Cempaka Dalem Karnel A, SE, merasa sangat senang dan bangga karena kampung yang dipimpinnya didaulat oleh Kapolres Tulangbawang sebagai Kampung Tangguh Nusantara (KTN).
“Kami merasa sangat senang dan bangga atas penunjukkan kampung kami ini sebagai KTN, yang mana kita ketahui bersama sampai saat ini belum ada warganya yang terpapar Covid-19 dan status kampung ini masih dibilang zona hijau,” ujar Karnel.
Hal ini bisa terwujud, lanjut Karnel karena warga yang ada di kampung ini tetap disiplin mematuhi prokes yang berlaku.
Tampak hadir dalam kegiatan ini Kapolres Tulangbawang, Kasat Binmas AKP Joni Abdullah, Kapolsek Menggala Iptu Holili, Camat Menggala Timur Ahmad Rozi, SE, Ka UPTD Puskesma Menggala Timur Ibu Erlesya A, Amd, Keb, Kanit Binmas Polsek Menggala Ipda I Komang Suersen, Bhabinkamtibmas, Babinmas, Aparatur Kampung dan tamu undangan. (Mr/Joni)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang

Penggunaan Baja Ringan Yang Tak Ber-SNI 8399:2017 Untuk Konstruksi Atap Gedung Sekolah DAK Fisik Pendidikan Di Tulang Bawang TA 2019 Berpotensi Rugikan Keuangan Negara/Daerah

Tulang Bawang

Ketua PWI Tuba Terpilih Ajak Pengurus dan Anggotanya Terus Berinovasi dan Berkarya

ADVETORIAL

Antisipasi Bencana Banjir, Komisi IV DPRD Tulang Bawang Tinjuan Beberapa Titik Lokasi

ADVETORIAL

Hj. Winarti Hadiri Pengajian Akbar Di Ponpes Nurusa’adah Barokatul Qodri

ADVETORIAL

Hj. Winarti Tinjau Salah Satu Posko Pencegahan Covid-19 Di Pintu Masuk Kabuapten Tulang Bawang

Tulang Bawang

Pandemi Covid-19 Winarti Gratiskan Proses Perizinan Bagi UMKM Di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Tulang Bawang

ADVETORIAL

Dukung Percepatan Pemulihan Ekonomi Menteri Koperasi Dan UKM Kunker Ke Tulang Bawang

ADVETORIAL

Adv; Bupati Tulang Bawang Jadi Salah Satu Kepala Daerah Penerima Penghargaan Pada Malam Inagurasi IVL Season 6 Di Jawa Barat
error: IZIN DULU BOSS