Home / Mesuji

Rabu, 3 Maret 2021 - 13:05 WIB - 59 Pembaca

Kapolres Alim Nobatkan Satu Desa Program KTN Di Wilayah Mesuji

Mesuji – (Sbuai.com)

Desa Gedung Boga, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji dinobatkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Wilayah Kabupaten Mesuji. Penetapan tersebut, secara resmi di Louncingkan langsung oleh Kapolres Mesuji AKBP Alim pada Rabu (03/03/2021) di Desa setempat.

Dalam kesempatan itu, segenap Jajaran Aparat Kepolisian Resort (Polres) Mesuji turut serta hadir. Diantaranya Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) AKP Pandaigan, Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat (Kasat Bimas) Iptu Sarijo, dan segenap jajaran. Kemudian Camat, Anggota DPRD, Babinsa Bhabinkamtibmas, Tokoh Adat, serta Masyarakat Wilayah Setempat.

Dalam sambutanya Kapolres Alim mengatakan KTN merupakan salah satu Program Kapolri pada masa Pandemi Covid-19 yang digalakan secara Nasional. Dan salah satu tujuan dari Program tersebut ialah menjadikan Kampung lebih tangguh dalam menyikapi dampak Pandemi.

Baca juga :  Lolos Tingkat Kabupaten, Levi Bakal Maju Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi

“KTN merupakan Program Kapolri yang kini mulai digalakan secara Nasional. Dan sesuai dengan instruksi Kapolri, salah satu tujuan dari Program ini agar setiap Desa menjadi lebih tangguh dalam menjalani masa Pandemi Covid-19”, ungkap Kapolres Alim.

Dan mengingat akan pentingnya manfaat Program KTN, AKBP Alim selanjutnya mengajak semua lapisan Masyarakat di Mesuji untuk turut dan berperan dalam mensukseskan Program tersebut. “Mari kita mulai dengan menjaga pola makan, Kesehatan, Sandang Pangan dan Kesejahterahan, dengan konsep sesuai kondisi masa Pandemi. Dan itu merupakan salah satu wujud dukungan guna mensukseskan KTN di wilayah kita Kabupaten Mesuji”, papar AKBP Alim.

Baca juga :  DPRD Mesuji Gelar Rapat Paripurna Peringatan Hut RI Ke-57

Kemudian dalam sambutnya, Camat Wai Serdang Anwar Pamuji mengingatkan pentingnya Aparatur Pemerintahan Desa dalam pelaksanaan Program KTN di wilayah tersebut. Dengan tetap menjaga semangat kebersamaan dan Gotong royong, Dirinya meyakini setiap Pembangunan akan dapat diwujudkan.

“Peran para Kaur Pemerintahan Desa sangat penting dalam menjaga status zona kuning Wilayah Mesuji dari potensi keluar masuknya Warga. Dan semangat Gotong royong serta Kebersamaan mari kita tingkatkan dalam mewujudkan Pembangunan yang tentunya dengan menerapkan Protokol Kesehatan”, sambung Anwar Pamuji.

Seusai pelaksanaan Acara Launching tersebut, Kapolres Alim berserta rombongan melanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan Gapura KTN. Setelah itu, rombongan mengecek Posko-posko Kesehatan Covid-19 Sandang Pangan, dan Rumah Isolasi, serta Posyandu. (Sadam)

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

Upacara Peringatan Hut RI Di Tulang Bawang Berlangsung Khidmat

Mesuji

Warga Tri Karya Mulya Kabupaten Mesuji Terima Bantuan Baperlahu

Mesuji

Desa Wono Sari Resmi KTN Wilayah Mesuji

Mesuji

Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Krakatau Polres Mesuji Dilanjukan Pembagian Sembako

Mesuji

Polisi Berhasil Ungkap Tindak Pidana Curat Wilayah Simpang Pematang

Mesuji

Saply TH Resmikan Simbolis Pelaksanaan Pembangunan Bakal Icon Mesuji

Mesuji

Jaga Keamanan Warga Desa Di Mesuji Giatkan Ronda Malam

Mesuji

Keluarga Tumino Diamankan Polisi Terkait Dugaan Penyekapan
error: IZIN DULU BOSS