Home / Tulang Bawang

Kamis, 23 Januari 2020 - 04:14 WIB - 17 Pembaca

Kakek 70 Tahun Di Tulang Bawang Tewas Ganung Diri

MENGGALA (Sbuai.com)– Seorang kakek di Kampung Waydente, Kecamatan Denteteladas, Tulangbawang ditemukan tewas tergantung dengan seutas tali di dalam rumahnya. Korban diduga nekat mengakhiri hidupnya lantaran dipicu masalah keluarga.

Korban yakni Sukasri kakek berusia 70 tahun itu merupakan warga Dusun Pancoran Mas I, Kampung Waydente. Jasad Sukasri pertama kali ditemukan sang cucu saat kembali ke rumah pulang dari sekolah.

Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi melalui Kapolsek Denteteladas AKP Rohmadi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi, Rabu, 22 Januari 2020, sekira pukul 12.30 WIB.

“Korban pertama kali ditemukan cucu korban, RA (8). Saat itu saksi pulang sekolah dan hendak masuk ke dalam rumah. Tetapi pintu rumah dalam keadaan terkunci, lalu saksi mengintip dari jendela dan melihat korban dalam posisi sudah tergantung,” kata Rohmadi, Kamis, 23 Januari 2020.

Baca juga :  Lima Kecamatan Wilayah Kabupaten Tulang Bawang Bebas Dari Perilaku BABS

Dia melanjutkan, saat melihat kondisi sang kakek tengah tergantung, ia kemudian memberitahukan kejadian tersebut kepada Karinem (48) tetangga korban. Karinem pun lantas memberitahukan kejadian tersebut kepada warga sekitar yang langsung berkumpul di rumah korban.

Rohmadi memastikan penyebab korban tewas akibat bunuh diri. Hal itu diperkuat dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan hasil Visum Et Repertum (VER) tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya.

“Kuat penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri karena korban depresi. Menurut keterangan dari pihak keluarga dan tetangganya, korban tidak mengalami sakit apapun dan tidak memiliki masalah. Namun korban sudah bercerai dengan istrinya sejak lima tahun yang lalu dan istri korban tersebut sudah menikah lagi serta tinggal di Kampung Pasiranjaya,” ujar dia.

Baca juga :  Penyedia Baja Ringan Berprofil SNI Siap Layani Pelanggan Wilayah Tuba Dan Sekitarnya

Dari TKP, jelas dia, petugasnya menyita barang bukti tali tambang warna merah yang digunakan korban mengakhiri hidupnya, serta baju warna putih merah dan celana panjang warna coklat yang dikenakan korban.

“Pihak keluarga korban telah membuat surat pernyataan tidak bersedia untuk dilakukan autopsi dan telah menerima kejadian ini sebagai sebuah musibah,” katanya. (Fer).

Caption: Sukasri saat ditemukan tergantung dan sudah tidak bernyawa di dalam rumahnya. (Warga). (MAN)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang

Polres Tuba Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2020

Tulang Bawang

Pasien Covid-19 Di Tulang Bawang Bertambah 7 Orang

Tulang Bawang

Dukung Kriteria Kabupaten Layak Anak, 30 Perusahaan Di Tuba Bentuk Asosiasi

Tulang Bawang

Tingkatkan Pelayanan, Pengadilan Negeri Menggala Luncurkan Aplikasi Whatapp ‘SiBersi’

Tulang Bawang

Peduli Penghijauan Polres Tulang Bawang Tanam 5000 Pohon

ADVETORIAL

Rakor Kada se-Lampung Kabupaten Tulang Bawang Memperoleh Berbagai Hal Positif

Tulang Bawang

Petani Di Rawapitu Dapat Bantuan Alsintan Dan Modal Usaha

ADVETORIAL

DPRD Tulang Bawang Gelar Paripurna Tingkat II Pembahasan Raperda APBD-P 2020
error: IZIN DULU BOSS