Home / ADVETORIAL / Tulang Bawang

Minggu, 7 Juni 2020 - 02:09 WIB - 48 Pembaca

Kabupaten Tulang Bawang Terima Penghargaan WTP Ke-6 Dari BPK-RI

Tulangbawang (Sbuai.com)

Pemerintah Kabupaten Tulangbawang kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI Lampung atas Penilaian Hasil Pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan 6 Kali Berturut-turut.

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Lampung melaksanakan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dan Pemerintah Kabupaten Pringsewu Tahun Anggaran 2019, secara virtual di masa pandemi Covid 19, Jum’at 5 Juni 2020.

Pada penyerahan Hasil Pemeriksaan BPK secara virtual itu, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, SE.,MH didaulat oleh BPK Lampung sebagai perwakilan penerima dari 3 kabupaten tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada BPK-RI Lampung atas Penilaian Hasil Pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, Lampung Tengah dan Pringsewu Tahun Anggaran 2019, dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” ucap Bupati Winarti, yang didampingi Ketua DPRD Tulang Bawang Sopi’i, Sekdakab Anthoni, Asisten III Untung Widodo serta Kepala BPKAD Rustam Effendi, dan Inspektur Pahada Hidayat saat teleconfrence dari Rumah Dinas Bupati Tulangbawang.

Baca juga :  Polsek Penawartama Tangkap Dua Pelaku Curas Terhadap Karyawan Indomaret

Bupati Winarti pun mengapreseasi Tim BPK yang telah bekerja profesional. Karena menurutnya di musim pandemi Covid 19 seperti sekarang ini proses pemeriksaan sangat berat, karena dilakukan secara WFH (Work From Home), secara virtual dan online.

“Khusus untuk kami (Tulangbawang), ini adalah raihan WTP ke 6. Bisa mempertahankan predikat WTP dan meraih ke 6 kali adalah sesuatu pekerjaan yang bukan mudah. Saya ucapkan terimakasih kepada BPK, serta atas kinerja segenap jajaran aparatur Pemkab Tulangbawang,” kata Bupati Winarti, yang tahun lalu juga telah menerima plakat penghargaan dari Presiden RI atas raihan WTP 5 kali berturut-turut.

Baca juga :  Tekan Kenakalan Remaja, Polres Tuba Gelar Police Goes To School

Laporan Hasil Pemeriksaan diserahkan secara virtual oleh Kepala BPK Perwakilan Lampung Hari Wiwoho, didampingi Kepala Sub Auditorat Lampung I, Myrto Handayani, dan Kepala Sub Auditorat Lampung II, Andanu, kepada Bupati Tulangbawang Winarti yang juga mewakili Bupati Lampung Tengah dan Bupati Pringsewu, yang saat itu juga mengikuti teleconfrence dengan BPK Lampung, didamping Ketua DPRD dan sejumlah pejabat daerahnya masing-masing. (Adv)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang

Amankan Misa Natal Polres Tuba kerahkan ratusan personil gabungan.

Tulang Bawang

Dokkes Polres Tuba periksa kesehatan personil jaga di dua Pos Pam Operasi Lilin Krakatau 2020.

Tulang Bawang

Polisi Dibantu Warga Evakuasi Mayat Anonim Di Sungai Tulang Bawang

ADVETORIAL

TUBABA Raih WTP ke Tujuh Kalinya

Tulang Bawang

Jalan Provinsi Diprotes Warga, Dinas PUPR Tuba Lakukan Perbaikan Sementara

Tulang Bawang

Penetapan Tenaga Teknis Perencana Dan Pengawas DAK Fisik Bidang Pendidikan Tuba Diduga Salahi Dua Peraturan

Tulang Bawang

Bapenda Tuba Optimalisasi Monitoring Dan Evaluasi Capaian Target PBB-P2

Tulang Bawang

Polsek Dente Identifikasi Mayat Balita Mengambang di Lebung Galian Pasir Kampung Pendowo Asri
error: IZIN DULU BOSS