Home / NASIONAL / Tulang Bawang Barat

Jumat, 27 Desember 2019 - 05:02 WIB - 14 Pembaca

Jum’at Berbagai Lesehan Asri -Tumijajar Diserbu Puluhan Masyarakat

Lesehan Asri di Tiyuh Daya Asri, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), mulai terapkan Jum’at berkah. Hal tersebut merupakan gagasan dari sang Pemilik dengan tujuan berbagi terhadap sesama.

Jum’at berkah merupakan kegiatan berbagi di Lesehan Asri dengan melayani masyarakat yang kurang mampu untuk makan dilesehan tersebut tiap hari Jum’at. Dan bagi pengunjung yang datang dan makan, tidak dikenakan bayaran hanya sedekan seiklasnya saja.

Pak Ambar Kusumo dan Istrinya Ibu Rini merupakan pemilik dari Lesehan Asri. Gagasan berbagai yang mereka terapkan semata-mata hanya berkeinginan untuk berbagai sesuai dengan ajaran agama yang mereka yakini.

Baca juga :  WTP Ke-8 Pemkab Tubaba Senantiasa Harapkan Pembinaan Dan Pendampingan Instansi Terkait Dalam Pengelolaan Keuangan Daerah

“Allahamdulillah mas, meskipun tidak seberapa ya kami coba untuk berbagi dengan sesama kita sesuai dengan kemampuan kami”, ucap Pak Ambar Kusumo pada Tim AJO Tubaba saat tengah melayani tamu di Lesehan Asri miliknya, Jum’at (27/12/2019).

Lebih lanjut pengusaha Lesehan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan tersebut (Jum’at Berkah) mulai diterapkan pada beberapa bulan lalu. Dan hal tersebut menurutnya akan terus ia jelankan mengingat itu sesuai dengan syariat keyakinan yang ia percaya.

“Jum’at bekrah, (makan sepuasnya, bayar seiklasnya) ini sudah kita mulai pada September 2019 lalu. Dan insya allah ini akan kami lanjutkan selagi ada rezekinya mas”, tuturnya.

Baca juga :  Satu Warga Tiyuh Panaragan Diamankan Jajaran Polres Tubaba

Pak Ambar Kusumo berharap agar kesadaran berbagi tersebut dapat selalu terjaga di diri pribadinya. Dan disamping itu Ia juga meyakini jika hal tersebut dapat menjadi semangat bagi para kawan-kawan seperjuanganya yang lain.

“Mudah-mudahan keindahan dalam berbagi dapat sama-sama kita rasakan mas. Dan insya allah, kawan-kawan saya yang lain juga sama, namun tentunya dengan cara dan pola masing-masing”, tuturpnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang Barat

Warga Tiyuh Indraloka Mukti Gotong Royong Jelang Peringatan Hut RI

Tulang Bawang Barat

Pemkab Tubaba Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilihan Kepalo Tiyuh Pada Mei Mendatang

ADVETORIAL

Tanggulangi Dampak Covid-19 Tiyuh Marcu Buana Bangun Posco Dan Salurkan Bantuan Dana Pada Warga Setempat Sebagai Penerima

Tulang Bawang Barat

Tingkatkan Pelayanan, Dinkes Tubaba Galakan ‘Pusling Q Sehat’ DI 2020

PEMBANGUNAN DESA

Filosofi Nama Desa, Tiyuh Pagar Buana Di Tubaba Bangun Tiga Tugu Icon

Tulang Bawang Barat

TP PKK Lambu Kibang Sosialisasi Dengan Bagi Sayuran

Tulang Bawang Barat

Persisahan Pengajar Cerdas Angkatan IV Tulang Bawang Barat Berlangsung Di Rumdis Bupati Setempat

ADVETORIAL

Umar Ahmad Umumkan Kesembuhan Tiga Pasien Covid-19 Di Tubaba
error: IZIN DULU BOSS