Home / Tulang Bawang

Sabtu, 3 Oktober 2020 - 00:09 WIB - 18 Pembaca

Insident Pendorongan, Bagian Protokoler Meminta Maaf

Tulangbawang – (Sbuai.com)
Bagian Protokoler Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, atas nama Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, menyampaikan permohonan maaf kepada wartawan Hariantuba.com atas kesalahpahaman yang terjadi pada momen wawancara dengan Bupati Tulangbawang di gedung DPRD, Selasa (29/9/2020) sore.
Permohonan maaf itu disampaikan langsung oleh perwakilan dari protokoler Pemkab Tulangbawang, Rahmat, didampingi Kabid Diskominfo Tulangbawang, Rizalman Piin, di kantor PWI Tulangbawang, Rabu (30/9/2020) siang.
“Secara pribadi dan atas nama kawan – kawan di bagian protokoler Pemkab Tulangbawang menyampaikan permohonan maaf atas adanya kesalahpahaman dengan wartawan Hariantuba.com yang terjadi di gedung DPRD Tulangbawang kemarin,” ujar Rahmat.
Ia menuturkan, sebagai manusia biasa dalam menjalankan tugas dilapangan tentunya tidak terlepas dari salah dan khilaf. Tidak ada gading yang tak retak. Untuk itulah atas nama bagian protokoler perlu meluruskan dan menyampaikan permohonan maafnya tersebut.
“Kepada saudara saya Setiya Budi Prmana dan Ketua PWI Provinsi Lampung serta Ketua PWI Tulangbawang kami menyampaikan permohonan maaf atas kesalahpahaman tersebut,” terangnya panjang.
Atas peristiwa itu, kata dia, menjadi pembelajaran dan hikmah besar bagi segenap protokoler Pemkab Tulangbawang untuk dapat lebih baik, lebih maksimal dan lebih mendekati sempurna dalam melaksanakan tugas dilapangan.
“Kejadian itu menjadi pelajaran bagi kami dan tentunya kedepannya kami akan lebih baik lagi dalam menyikapi situasi dan kondisi dilapangan. Kedepannya kami akan lebih profesional dalam melakukan tugas protokoler,” ulasnya.
Wartawan Hariantuba.com, Setiya Budi P menyambut baik atas adanya itikat baik atau niat baik dari jajaran protokoler Pemkab Tulangbawang yang telah menyampaikan permohonan maafnya tersebut.
Budi menuturkan, sebagai manusia biasa dan manusia yang beriman sudah sepatutnya untuk saling menyampaikan permintaan maaf atas segala salah dan khilaf yang telah dilakukan dalam momen tersebut.
“Secara pribadi dan profesi saya dan kami sangat menyambut baik atas penyampaian permintaan maaf. Saya dan kami menerima permintaan maafnya dan kami juga perlu menyampaikan permintaan maaf kembali. Masing – masing kedua belah pihak sudah saling memaafkan. Tuntas dan klear tak ada permasalahan lagi,” ungkap Budi.
Ketua PWI Tulangbawang, Abdul Rohman, mengaku senang dan bangga kepada kedua belah pihak yang telah menyampaikan kata permohonan maaf dan telah saling maaf memaafkan satu dengan lainnya.
“Alhamdulilah patut kita syukuri bersama kesalahpahaman kedua belah pihak sudah terselesaikan dengan perdamaian secara tulus dan ikhlas dari masing – masing kedua belah pihak,” kata Ketua PWI Tulangbawang, Abdul Rohman.
Abdul Rohman juga berpesan kepada segenap jajaran protokoler Pemkab Tulangbawang, kedepannya agar lebih profesional dan lebih mengedepankan dan menghargai setiap wartawan yang akan melakukan wawancara dengan Bupati Tulangbawang.
“Kesalahpahaman sudah klear. Kami atas nama PWI Tulangbawang perlu menyampaikan kedepannya lebih baik dan lebih menghargai terhadap para wartawan saat menjalankan tugas mencari bahan berita atau wawancara dengan Bupati Tulangbawang,” tutupnya. (M)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang

Pelres Tulang Bawang Gelar Apel Kesiapan Siaga Bencana

Tulang Bawang

Hanan A Razak Sebut Insan Pers Berperan Penting Dalam Penanganan Covid-19

Tulang Bawang

Musrenbangkab Tulang Bawang, Winarti Fokuskan Perbaikan Jalan Poros Rawa Jitu

ADVETORIAL

Adv; Kabupaten Tulang Bawang Matangkan Raperda Kabupaten Layak Anak

Tulang Bawang

Bain HAM Provinsi Lampung Desak Pemda Tuba Usut Tuntas Dugaan Masalah Dalam Tender Proyek Milik Dinas PUPR Setempat

Tulang Bawang

Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang Segera Panggil Dinas Kominfo

Tulang Bawang

Pererat Tali Persaudaraan, Hendriwansyah Bersilaturahmi Dengan Keluarga Besar Hanan A Rozak

Tulang Bawang

Tulang Bawang Kembali Raih Penghargaan Dari Kemenkum Dan HAM RI
error: IZIN DULU BOSS