Home / Bandar Lampung

Kamis, 21 April 2022 - 01:53 WIB - 54 Pembaca

Hut APEKSI Ke-22 Pemkot Balam Gelar Lomba Penulisan Untuk Jurnalis

BANDAR LAMPUNG – (Sbuai.com)

-Pemerintah Kota Bandar Lampung menggelar lomba penulisan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota (Apeksi) mulai 21 April – 8 Mei 2022. Lomba ini untuk memeriahkan pertemuan wali kota se-Indonesia yang berlangsung di Bandar Lampung pada 27-29 Mei 2022.

Menurut Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, lomba ini digelar untuk menambah literasi tentang perkembangan kota sesuai visi dan misi Apeksi dalam mempertajam kolaborasi antar anggota dalam menghadapi berbagai isu pembangunan. “Selaras dengan semangat itu, masukan dari berbagai profesi dibutuhkan sebagai upaya menambah referensi. Salah satunya dari insan media yang diramu dalam lomba penulisan bertema perkotaan,” kata Eva Dwiana, di Bandar Lampung, Rabu (20/4/2022).

Baca juga :  Dosen IIB Darmajaya Berikan Pelatihan Keluarga Multi Penghasilan

Lomba penulisan ini bertema ‘Menjadikan Bandar Lampung kota inklusif, aman, tangguh, berkelanjutan, dan ramah HAM’. Tema ini dibagi menjadi empat sub tema yakni ‘Optimalisasi UMKM dan pasar tradisional untuk meningkatkan perekonomian rakyat’, ‘Menjadikan kota ramah anak dan penyandang disabilitas, ‘Mengawal toleransi antar umat beragama di perkotaan, dan ‘Menyikapi perubahan iklim agar tetap nyaman tinggal di perkotaan’

Menurut Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) Kota Bandar Lampung Ahmad Nurizki, lomba ini terbuka bagi jurnalis di Provinsi Lampung. “Peserta lomba merupakan jurnalis yang bekerja di media massa baik cetak maupun online di Provinsi Lampung,” kata Ahmad Nurizki.

Baca juga :  Puskesmas Di Mesuji Segera Tindaklajuti Amanat Presiden Soal Vaksinasi

Lomba penulisan ini berlangung 21 April-8 Mei 2022. Penjurian dan penilaian naskah berlangsung 9-14 Mei 2022 dan pengumuman pemenang direncanakan pada 17 Mei 2022. Sedangkan penyerahan hadiah pada 27 Mei 2022.

Mengenai persyaratan lengkap lomba, peserta bisa mengklik https://bit.ly/SyaratLombaMenulisApeksi. Total hadiah bagi pemenang mencapai Rp32 juta, yang terdiri dari juara 1,2,3 dan harapan 1,2,3 dan 4. “Panitia juga memilih empat juara favorit, dan biaya pengganti liputan untuk 30 peserta pendaftar pertama” kata Ahmad Nurizki. (F/*)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Polda Lampung Tindak Tegas Penyelewengan BBM Bersubsidi

Bandar Lampung

Penguatan Organisasi SMSI Lampung Gelar Rapat Evaluasi Akhir Tahun

Bandar Lampung

Bandar Lampung Diyakini Bisa Menjadi Silicon Valey Prusaan Star’up

Bandar Lampung

Kapolda Lampung Terima Penganugrahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama

ADVETORIAL

Penyedia Baja Ringan Berprofil SNI Siap Layani Pelanggan Wilayah Tuba Dan Sekitarnya

Bandar Lampung

Tony – Antoni Resmi Terima Form B1.KWK Dari Partai Golkar

Bandar Lampung

Dosen IIB Darmajaya Berikan Pelatihan Keluarga Multi Penghasilan

Bandar Lampung

Sekdaprov Fahrizal Lepas Plt. Kepala Biro Perekonomian Hazai Fauzi Memasuki Masa Purna Tugas
error: IZIN DULU BOSS