Home / ADVETORIAL / Tulang Bawang

Sabtu, 11 April 2020 - 07:19 WIB - 13 Pembaca

Hj. Winarti Tinjau Salah Satu Posko Pencegahan Covid-19 Di Pintu Masuk Kabuapten Tulang Bawang

Tulang Bawang – (Sbuai.com)

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, SE.,MH, terus melakukan berbagai upaya serius dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona (Covid 19) di Kabupaten Tulangbawang, Salah satunya dengan mendirikan 6 posko pemantauan dan pencegahan covid 19 di jalan pintu masuk ke Tulangbawang. Yakni di jalan Lintas Timur Astra Ksetra Menggala, Exit Tol Menggala, Exit Tol Unit 6 Banjar Baru, jalan Pantai Timur Simpang Bawang Latak Menggala, serta jalan Lintas Timur Perbatasan Mesuji (Bujuk Agung Banjar Margo) dan Bratasena (Dente Teladas).
Selaku Ketua gugus tugas penanganan covid 19 Kabupaten Tulangbawang Bupati Winarti, meninjau langsung ke posko-posko pemantauan dan pencegahan covid 19, pemantauan tersebut didampingi Forkopimda, dan sejumlah pejabat Pemkab Tulangbawang, untuk memastikan kesiapan posko masing-masing, kemarin (6/4).
Dalam kunjungannya, Winarti mengatakan untuk semua Posko pemantauan dan pencegahan covid 19 yang kita dirikan semua sudah sesuai dengan setandar SOP,  dalam memberikan penyuluhan serta pemeriksaan yang kita lakukan juga sesuai dengan protokol kesehatan.
“Setiap Posko teknik SOP nya sudah sesuai standar. Bagaimana kita memberikan penyuluhan dan bagaimana kita memeriksa sesuai protokol kesehatan,” terang Bupati Winarti.
Untuk petugas tim poskonya sendiri, lanjut Winarti, merupakan gabungan dari Pemkab Tulangbawang, Dinas Kesehatan, Sat Pol.PP, aparat TNI dari Kodim Tulangbawang dan Lanud Bun Yamin Menggala, aparat Polri dari Polres Tulangbawang, termasuk melibatkan linmas di wilayah setempat. Tim masing-masing dibagi 3 shift, yang stand bay di posko.Posko tersebut direncanakan akan berdiri selama 2 bulan (60 hari).
“Harapannya, semua kendaraan yang akan masuk di Kabupaten Tulangbawang akan disemprot diinspektan terlebih dahulu, oleh para petugas posko yang berjaga di posko – posko masing-masing, sehingga akan memberikan rasa nyaman bagi masyarakat. Aktivitas ekonomi tetap berjalan tapi tetap bersama-sama menjaga kesehatan dan waspada terhadap penyebaran virus corona,” harap Bupati.
Bupati Winarti juga mengucapkan terima kasih atas semangat dan peran aktif aparatur, TNI, Polri dan masyarakat, dalam mencega penyebaran virus Corona masuk ke Kabupaten Tulangbawang. Winarti juga, mengajak semua pihak agar terus bekerjasama dengan baik dalam melakukan pencegahan virus corona di Tulangbawang.
Saat melakukan peninjauan posko pencegahan covid 19, Bupati Tulangbawang Winarti juga memerintahkan penyemprotan sepanjang jalan dari komplek pemda ke arah pintu tol menggala dan dari pintu masuk Astra ksetra kecamatan menggala sampai kampung bujuk Agung kecamatan Banjar Margo, sepanjang jalan lintas timur. (Adv)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang

Penggunaan Baja Ringan Yang Tak Ber-SNI 8399:2017 Untuk Konstruksi Atap Gedung Sekolah DAK Fisik Pendidikan Di Tulang Bawang TA 2019 Berpotensi Rugikan Keuangan Negara/Daerah

Tulang Bawang

Koramil 426-02 Dan Polsek Menggala Kawal Pembagian BST Setempat

Tulang Bawang

Pasien Covid-19 Di Tulang Bawang Bertambah 7 Orang

Tulang Bawang

Team Tekab 308 Polres Tulang Bawang Berhasil Ungkap Tindak Pidana Curas Di Bujung Ternuk

ADVETORIAL

Bahas Penerapan New-Normal, Winarti Vicon Dengan Kepuskes Dan Camat Se-Tuba

Tulang Bawang

Pemkab Tuba Dapat Bantuan Satu unit Mobil Bus Sekolah dari Mentri Perhubungan.

ADVETORIAL

Cegah Covid-19 Dinas PUPR Kabupaten Tubaba Sedia Tempat Mencuci Tangan Dan Bagikan Ribuan Masker

ADVETORIAL

DPRD Tulang Bawang Gelar Paripurna Penyampaian LPP Bupati Tahun Anggaran 2019
error: IZIN DULU BOSS