Home / Tulang Bawang

Rabu, 4 Maret 2020 - 16:42 WIB - 17 Pembaca

Hj. Winarti Bupati Tulang Bawang Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi

Tulangbawang (Sbuai.com)

Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Muhammad Syarif Bando mengukuhkan Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti sebagai bunda literasi Kabupaten Tulang Bawang, di Gedung Serba Guna (GSG) Menggala, Rabu (4/3),

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekdakab Tulang Bawang, Ir Anthoni MM, Dandim 0426 Tulang Bawang, Letkol. Kohir, Danlanud Pangeran M Benjamin, Letkol Pnb Ronal, Kakan Depag, anggota DPRD dan Ketua MUI.

Muhammad Syarif Bando saat mengukuhkan mengatakan “Saya percaya bahwa saudari dapat menjadi role model dan menginspirasi dalam membangun sumber daya masyarakat Kabupaten Tulang Bawang, mewujudkan perencanaan pembangunan daerah yang berkualitas pertisipatfi, inovatif dan akuntabel.

Semoga Tuhan yang Maha Esa memberkati saudari dalam pengabdian kepada bangsa dan negara serta masyarakat Kabupaten Tulang Bawang,”ucapnya.

Dia juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama meyakinkan dan memantapkan apa yang menjadi prioritas pemerintah pusat saat ini, yaitu membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan unggul kedepannya.

Baca juga :  Polsek Dente Identifikasi Mayat Balita Mengambang di Lebung Galian Pasir Kampung Pendowo Asri

“Karena Indonesia tidak kekurangan orang-orang pintar, baik dalam hal teknologi, otomotif dan banyak lainnya, tetapi bagaimana kita bisa menciptakan suatu hal baru dengan SDM yang ada dengan sebaik mungkin. Ini paradigma yang harus dirubah dalam kehidupan bersama,”ucapnya.

Lanjutnya, perpustakaan di belahan dunia maju adalah jantung dari dunia pendidikan, yang mengajarkan tentang banyaknya ilmu pendidikan di dunia yang salah satunya terangkum dalam sebuah buku.

“Ini tugas kita bersama dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia, khususnya di kabupaten yang berjuluk sai bumi nengah nyappur ini.

Saya juga ucapkan terimakasih kepada Bupati Tulang Bawang yang ikut serta berpartisipasi untuk menjadi bunda literasi, karena kedepan akan menjadi tugas ibu bupati dalam mengembangkan minat baca dalam dunia pendidikan di Tulang Bawang sebaik mungkin,”tandasnya

Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti yang juga selaku bunda literasi mengatakan “sangat yakin ditangan bapak/ibu guru sekalian, serta dengan semangat para guru yang luar biasa dalam membangun dunia pendidikan di Tulang Bawang. Dan program minat baca dapat berjalan dengan baik seperti harapan bersama,”katanya.

Baca juga :  Pandemi Covid-19 Winarti Gratiskan Proses Perizinan Bagi UMKM Di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Tulang Bawang

Ia juga menjelaskan, membangun fisik adalah tugas kepala daerah, salah satunya dalam mempersiapkan pelayanan publik yang ada.

“Hari ini saya mendapatkan apresiasi yang tinggi dengan hadirnya Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, bapak Muhammad Syarif Bando di Tulang Bawang, yang layak menjadi kabupaten yang cerdas dan unggul,”tutur Winarti.

“Kita juga akan mengemplemantasikan belajar dalam aplikasi online yang mana sudah disebutkan pak M Syarif Bando. Salah satunya dalam hal belajar gemar membaca cerita, mari kita bergotong royong dalam membangun dunia pendidikan di kabupaten yang berjuluk sai bumi nengah nyappur ini,”ajaknya. (Hr)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang

Polsek Rawa Pitu Indentifikasi Korban Meninggal Di Aliran Sungai

Tulang Bawang

Tinjau Lokasi Banjir BPBD Tulang Bawang Himbaw Warga Untuk Waspada

ADVETORIAL

Rakor Kada se-Lampung Kabupaten Tulang Bawang Memperoleh Berbagai Hal Positif

ADVETORIAL

Kabupaten Tulang Bawang Terima Penghargaan WTP Ke-6 Dari BPK-RI

Tulang Bawang

DPRD Tulang Bawang Telusuri Dugaan Proyek DAK Pendidikan Tuba TA 2019 Gunakan Meterial Baja Ringan Tak Ber-SNI

Tulang Bawang

Dukung Kriteria Kabupaten Layak Anak, 30 Perusahaan Di Tuba Bentuk Asosiasi

ADVETORIAL

Penyedia Baja Ringan Berprofil SNI Siap Layani Pelanggan Wilayah Tuba Dan Sekitarnya

Tulang Bawang

Curi Barang Milik Perusahaan Tiga Warga Menggala Ditangkap Polisi
error: IZIN DULU BOSS