Home / ADVETORIAL / Tulang Bawang

Kamis, 16 Juli 2020 - 17:54 WIB - 167 Pembaca

Hj. Winarti Akan Bedah 300 Rumah Warga Yang Tidak Layak Huni

Tulang Bawang – (Sbuai.com)
Bupati Tulangbawang Winarti kembali melounching salah satu dari 25 program BMW pro rakyat, di kecamatan Banjar baru, kampung Panca mulya Tulangbawang Kamis (16/7).
Bupati Tulangbawang Winarti Kamis (16/7) mengatakan terkait mengentaskan kemiskinan Pemerintah Tulangbawang serius untuk masyatakat kurang mampu di Kabupaten Tulangbawang.
Salah satunya adalah program Bedah Rumah khusus bagi masyarakat yang tidak mampu di Tulangbawang yang mendapat bantuan bedah rumah melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).
Mengingat bantuan bedah rumah harus benar-benar menyasar warga yang rumahnya tidak layak huni, apalagi program bedah rumah merupakan program pro rakyat yang digulirkan Pemerintah untuk rakyat tidak mampu.
“Program bedah rumah merupakan bukti keseriusan Pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan bentuk perhatian, bahwa Pemerintah akan selalu ada untuk rakyatnya
“300 unit rumah akan dibantu lewat APBD Tahun 2020 , sementara 300 unit lainnya bersumber dari APBN, juga telah selesai dimana BSPS APBN sebesar Rp.17.500.000,-  dan Bedah Rumah APBD sebesar Rp. 15.000.000,- per unitnya.”Ujar Winarti.
Untuk itu saya mengharapkan kepada masyarakat diharapkan program ini dapat berjalan dengan baik dan lancar dan dapat bekerja dengan 3T yakni Tepat Waktu, Tepat Mutu dan Tepat Sasaran.
Alhamdullilah Program ini merupakan program yang sejalan dengan program pusat. 25 program merupakan salah satu aspirasi dari masyarakat yang sangat di butuhkan oleh masyarakat.
300 unit terealisasi untuk 2020, 100 unit rumah siap di bedah melalui dana APBD. Dan 200 unit melalui APBN. Dan tersebar di 4 Kecamatan diantaranya Menggala, mengala timur, dente, b.baru
Winarti berterimakasih untuk kementerian PU karena telah memberikan 200 unit BSPS bedah rumah, semoga ini dapat bermanfaat untuk masyarakat di Tulangbawang.
Perwakilan dari Kementrian PU yang hadir Bapak ridho menyampaikan bahwa program BSPS yang di berikan pusat ke tulang bawang merupakan murni usulan permintaan dari ibu Bupati Tulangbawang.
Dan juga memberikan apresiasi yang tinggi telah melaksanakan dan mensukseskan program bedah rumah di program daerah yang sejalan dengan program pusat .
Harapannya untuk kedepan semoga 25 program salah satu nya bedah rumah dapat terus meningkat, untuk itu kita perlu gotongroyong untuk tercapainya harapan kita
Sementara itu Pak sofyan penerima  bedah rumah mengucapkan banyak terimakasih kepada ibu bupati telah memberikan program ke rumah saya.
Saya sangat terbantu dengan adanya program ini, saya tidak menyangka menjadi penerima program ini. harapan saya semoga ibu tetap sehat dan tetap amanah menjalan kan tugas nya, dan semoga 25 PROGRAM PRO RAKYAT terus berjalan. (Adv)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang

Winarti Tegaskan Pentingnya Tanggung Jawab ASN Terhadap Pembangunan

ADVETORIAL

Bupati Tuba Lakukan Do,a Bersama Untuk Para Tenaga Kesehatan, Warga dan ASN yang Gugur Akibat Covid-19

ADVETORIAL

Bupati Tuba berkomitmen realisasikan 25 Program Ungulan untuk kesejahteraan Masyarakat

ADVETORIAL

HUT Ke-24 Pemkab Tuba Gelar Zikir dan Doa Bersama

ADVETORIAL

Lounching BLM PKM BMW Di Dua Kecamatan Berlangsung Secara Virtual

ADVETORIAL

Hj. Winarti Hadiri Pengajian Akbar Di Ponpes Nurusa’adah Barokatul Qodri

DAERAH

Penggunaan APBD menjadi alasan Dinas Pendidikan Tuba Kang kangi Peraturan.

Tulang Bawang

Annah Kiyeh, Pesta Siang Ataw Malam Di Tulang Bawang Bakal Ditiadakan
error: IZIN DULU BOSS