Home / PEMBANGUNAN DESA / Tulang Bawang Barat

Selasa, 3 Desember 2019 - 02:42 WIB - 121 Pembaca

Gunakan DD Tiyuh Tunas Asri Bangun Sejumlah Sarana Infrastruktur Di Tahun 2019

Tubaba-(P9) Tiyuh Tunas Asri, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), bangun sejumlah sarana fasilitas Desa di tahun 2019. Kegiatan tersebut merupakan hasil kesepakatan dengan mengedepankan azas kebutuhan Warga setempat.

Abdul Rohinm Kepalo Tiyuh Tunas Asri, Tuba tengah, Tubaba, saat ditemui dilokasi pembangunan Jamban Desa di Tiyuhnya, Rabu 27/11/2019 mengatakan bahwa Pembangunan tersebut merupakan bagian dari Pembangunan Dana Desa (DD) tahun 2019 Tiyuh setempat.

“Allhamdulillah mas, tahun ini kita dapat membangun sejumlah sarana fasilitas Desa dengan DD kita tahun 2019. Selain Jamban ini untuk warga yang kurang mampu, kita juga bangun sarana infrasturktur lainya”, kata Abdul Rohim.

Menurutnyas ini untuk pengerjaan dari sejumlah Pembangunan DD tersebut sudah terdapat beberapa jenis yang selesai. Dan hal itu dijelaskanya telah disesuaikan dengan ketentuan yang mengatur dalam penggunaan DD.

“Saat ini kita tengah mengerjakan pembangunan ditahap 3 kita mas, yakni Mini Market Tiyuh. Kalo untuk yang lain seperti Jalan anderlah, drainase, jamban, dan lainya dalam tahap 1 dan 2 alhamdulillah sudah bisa dipakai Warga kita”, tuturnya.

Mewakili warga Tiyuh Tunas Asri Dirinya mengucapkan terimakasih atad dukungan dari Pemerintah dalam memajukan Pembangunan yang langsung menyentuh ke Desa. Dan ia pun berharap agar Hal tersebut dapat terus dikembangkan sehingga dapat benar-benar terpenuhi semua sarana kebutuhan di Tiyuhnya.

“Jika mengacu pada standar kebutuhan Tiyuh, ya tentunya masih sangat banyak mas sarana Desa yang Tiyuh kita butuh. Namun, ya kami sangat bersyukur dengan adanya DD ini, dan mudah-mudahan ini akan terus ada sampai terpenuhinya semua Kebutuhan Saranaprasana di Tiyuh kami”, sambung Abdul Rohim. (Red)

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Konstruksi Rangka Atap Baja Ringan Proyek DAK Fisik Pendidikan Kabupaten Tubaba T.A 2020 Diduga Tak Berprofil SNI

Tulang Bawang Barat

Kornelia Umar Buka Acara Seminar Kesehatan IBI Di Tubaba

Tulang Bawang Barat

Pemkab Tubaba Sambut Program Gubernur Lampung Untuk Para Petani Setempat

Tulang Bawang Barat

Satu Tiyuh Di Tubaba Harapkan Perhatian Lebih Soal Infrastruktur Jalan

PEMBANGUNAN DESA

Tiyuh Mulya Kencana Galakan Berbagai Kegiatan Tangani Penyebaran Covid-19

Tulang Bawang Barat

Jalan Dekat Taman Bambu Lambu Kibang Dikeluhkan Warga

Tulang Bawang Barat

SDN 03 Marga Kencana Matangkan Persiapan Pembelajaran Secara Tatap Muka

Tulang Bawang Barat

Polsek Tumijajar Menyapa Mewujudkan Situasi Kamtibmas Kondusif
error: IZIN DULU BOSS