Home / PEMBANGUNAN DESA / Tulang Bawang Barat

Selasa, 3 Desember 2019 - 02:42 WIB - 434 Pembaca

Gunakan DD Tiyuh Tunas Asri Bangun Sejumlah Sarana Infrastruktur Di Tahun 2019

Tubaba-(P9) Tiyuh Tunas Asri, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), bangun sejumlah sarana fasilitas Desa di tahun 2019. Kegiatan tersebut merupakan hasil kesepakatan dengan mengedepankan azas kebutuhan Warga setempat.

Abdul Rohinm Kepalo Tiyuh Tunas Asri, Tuba tengah, Tubaba, saat ditemui dilokasi pembangunan Jamban Desa di Tiyuhnya, Rabu 27/11/2019 mengatakan bahwa Pembangunan tersebut merupakan bagian dari Pembangunan Dana Desa (DD) tahun 2019 Tiyuh setempat.

“Allhamdulillah mas, tahun ini kita dapat membangun sejumlah sarana fasilitas Desa dengan DD kita tahun 2019. Selain Jamban ini untuk warga yang kurang mampu, kita juga bangun sarana infrasturktur lainya”, kata Abdul Rohim.

Baca juga :  Focus Grup Discussion Tubaba Diikuti Sejumlah Pejabat Luar Daerah

Menurutnyas ini untuk pengerjaan dari sejumlah Pembangunan DD tersebut sudah terdapat beberapa jenis yang selesai. Dan hal itu dijelaskanya telah disesuaikan dengan ketentuan yang mengatur dalam penggunaan DD.

“Saat ini kita tengah mengerjakan pembangunan ditahap 3 kita mas, yakni Mini Market Tiyuh. Kalo untuk yang lain seperti Jalan anderlah, drainase, jamban, dan lainya dalam tahap 1 dan 2 alhamdulillah sudah bisa dipakai Warga kita”, tuturnya.

Mewakili warga Tiyuh Tunas Asri Dirinya mengucapkan terimakasih atad dukungan dari Pemerintah dalam memajukan Pembangunan yang langsung menyentuh ke Desa. Dan ia pun berharap agar Hal tersebut dapat terus dikembangkan sehingga dapat benar-benar terpenuhi semua sarana kebutuhan di Tiyuhnya.

Baca juga :  Umar Ahmad Buka Acara Jalan Sehat Peringatan Hari Ibu

“Jika mengacu pada standar kebutuhan Tiyuh, ya tentunya masih sangat banyak mas sarana Desa yang Tiyuh kita butuh. Namun, ya kami sangat bersyukur dengan adanya DD ini, dan mudah-mudahan ini akan terus ada sampai terpenuhinya semua Kebutuhan Saranaprasana di Tiyuh kami”, sambung Abdul Rohim. (Red)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang Barat

Tingkatkan Pelayanan, Dinkes Tubaba Galakan ‘Pusling Q Sehat’ DI 2020

Tulang Bawang Barat

PT. BPRS TANI Tubaba Datangi Kejaksaan Negeri Tulang Bawang

Tulang Bawang Barat

Kabupaten Tubaba Dilaporkan Kembali Rawat 1 Pasien Positif Covid-19

Tulang Bawang Barat

Jelas Ops Patuh Krakatau 2022 Jajaran Polres Tubaba Gelar Latihan Pra Ops

Tulang Bawang Barat

Polsek Tumijajar Menyapa Mewujudkan Situasi Kamtibmas Kondusif

Tulang Bawang Barat

Dinas Kesehatan Tubaba Kunjungi Balita Hidrocephalus

Tulang Bawang Barat

Langganan Banjir, Petani Sawah Di Tubaba Minta Perhatian Serius Pemkab Setempat

Tulang Bawang Barat

Milyaran Rupiah DBH PDRD Diduga Tidak Disalurkan Pemkab Tubaba Ke-93 Tiyuh
error: IZIN DULU BOSS