Home / Mesuji

Senin, 3 Mei 2021 - 09:52 WIB - 49 Pembaca

Go To School Ke-2 PWRI Mesuji Safari Jurnalistik Di SMKN 1 Tanjung Raya

Mesuji – (Sbuai. Com)

Untuk kedua kalinya di bulan suci Ramadhan 1442 H / 2021 persatuan wartawan republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Mesuji melaksanakan pesantren jurnalistik dengan tema wartawan Mesuji go to school di SMK Negeri 1 Tanjung Raya.Senin 03/05/21.

Dari sebelumnya beberapa waktu lalu persatuan wartawan republik Indonesia mengadakan pesantren Jurnalistik di laksanakan di SMK Negeri 1 Simpang Pematang yang berada di desa Simpang Mesuji Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji.

Dalam Sambutanya kepala sekolah SMK Negeri 1 Tanjung Raya Suryadi spd memberikan support kepada kawan kawan PWRI yang sudah memberikan pelajaran tentang tugas penting seorang wartawan yang proposional.

Baca juga :  Winarti Promosikan Potensi Wisata Tulang Bawang Dalam Dialog Wisata RRI

“Karna kita tidak tau untuk ke depannya siswa siswi ingin menjadi seorang wartawan,Karna wartawan juga suatu pekerjaan yang Mulya untuk memberikan informasi yang akurat dan terpercaya” kata Suryadi.

“Untuk kegiatan ini juga seharusnya beberapa waktu lalu kita laksanakan,Karna mengingat siswa siswi sedang melakukan daring jadi kita tunda dulu dan pada hari ini acara bisa di laksanakan dua hari,hari pertama di ikuti oleh kelas 10,besok di laksanakan oleh kelas 11” ujarnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh ketua PWRI Kabupaten Mesuji Aan Setiawan mengatakan acara pesantren Jurnalistik yang kita lakukan di bulan suci Ramadhan ini untuk memperkenalkan dan memberikan pelajaran tentang pekerja seorang wartawan.

Baca juga :  Sambut HKGB Ke-68 Bhayangkari Daerah Lampung Gelar Baksos

Karna seorang wartawan harus bisa menjaga norma norma jurnalis dan selalu menjaga kode etik jurnalistik dan seorang wartawan juga harus memberikan pemberitaan yang proposional dengan berpedoman undang-undang no 40 tahun 1999.” Ucap Aan.

Apa lagi hari ini bertepatan dengan hari pers sedunia dan cara tersebut juga kita lakukan di SMK Negeri 1 Tanjung Raya ini kita laksanakan dengan mentaati peraturan protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan” Ucap Aan (sadam)

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

DPRD Mesuji Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Lima Raperda

Mesuji

Pemkab Mesuji Apresiasi Kegiatan Lomba Foto PWRI Setempat

Mesuji

Konpers BB Akhir Tahun Kapolres Mesuji Himbau Tetap Patuhi Prokes

Mesuji

Hendak Lakukan Transaksi Narkoba, Pasutri Di Mesuji Diaman Polisi

Mesuji

Polisi Mesuji Gulung Lima Orang Warga Desa Sungai Badak

Mesuji

Diduga Cabuli Remaja Cacat Mental Pria Parubaya Dipolisikan

ADVETORIAL

Upacara Peringatan Hut RI Di Tulang Bawang Berlangsung Khidmat

Mesuji

Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Krakatau Polres Mesuji Dilanjukan Pembagian Sembako
error: IZIN DULU BOSS