Home / Tulang Bawang

Rabu, 3 Juni 2020 - 12:12 WIB - 129 Pembaca

Evaluasi Pelayanan Kesehatan Hj. Winarti Kunker Ke RSUD Menggala

Tulangbawang (Sbuai.com)
Bupati Tulangbawang Winarti lakukan kunjungan kerja ke RSUD Menggala, dalam rangka mengevaluasi pelayanan RSUD Menggala, belum lama ini.
Dalam unjungan ini Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan Kabag. Protokol Setdakab Tulangbawang.
Kunjungan kerja dilakukan dalam rangka mengevaluasi pelayanan di RSUD Menggala, sekaligus mengunjungi orang tua dari Ibu Bupati yang saat itu sedang dalam perawatan.
Pada saat kunjungan tersebut Bupati menyampaikan RSUD Menggala adalah salah satu rumah sakit yang ditunjuk oleh pemerintah pusat untuk pemeriksaan PCR (TCM) untuk kasus COVID-19.
“RSUD Menggala sebelumnya telah menerima bantuan alat tes cepat molekuler (TCM) atau PCR yang berfungsi sebagai alat analisa terhadap TB dan COVID-19 dengan kapasitas pemeriksaan sebanyak 40 sampel selama 5-6 jam per hari dengan catatan 4 modul sekali putar/proses,”paparnya
Bupati berharap untuk Mengoptimalkan Pelayanan IGD, Rawat Jalan dan Rawa Inap.
“Agar memberikan pelayanan secara profesional tanpa membeda-bedakan pasien, semua harus dilakukan secara proporsional,”tegasnya.
Pada saat yang bersamaan, dr. Lukman Pura, Sp.PD-KGH.,MHSM selaku Plt. Direktur RSUD Menggala memaparkan bahwa RSUD Menggala sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan sesuai prosedur.
Namun pada kondisi pandemi saat ini RSUD Menggala meniadakan jam berkunjung/besuk dan memperhatikan protokol kesehatan, sterilisasi lingkungan, sarana prasarana dan tenaga kesehatan.
“Saya berharap bagi jajaran medis dan tenaga kesehatan di RSUD Menggala tetap semangat dalam memberikan pelayanan sebaik-baiknya bagi masyarakat luas dalam menyongsong diberlakukannya “Tatanan Normal Baru,”tutupnya. (El/M)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang

Petugas Monitoring BBPJN Provinsi Lampung Akui Paket Rp.197 Milyar, kegiatan Padat Karya.

Tulang Bawang

Realisasikan Program BMW, Bupati Tulangbawang Serahkan Bantuan 147 Sepeda Motor Untuk Kadus

Tulang Bawang

Hanan A Razak Sebut Insan Pers Berperan Penting Dalam Penanganan Covid-19

Tulang Bawang

Kapolres Tuba Resmikan Kampung Cempaka Dalem, sebagai Kampung Nusantara (KTN)

Tulang Bawang

Polres Tulangbawang Limpahkan Tersangka Kasus Tipikor, Kepala Kampung Sidomukti Kecamatan Gedung Aji Baru,di Kejari Menggala

Tulang Bawang

Iptu Dedi Yohanes Jabat Kasat Intelkam Polres Tuba

ADVETORIAL

Kunker Di Tulang Bawang Chusnunia Chalim Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat

Tulang Bawang

Winarti Jadi Narasumber Dalam Webinar Nasional Pilkada 2020 Ditengah Pandemi Covid-19
error: IZIN DULU BOSS