Home / NASIONAL / Tulang Bawang

Senin, 16 Maret 2020 - 02:12 WIB - 25 Pembaca

Dugaan Proyek DAK Gunakan Baja Ringan Tak Ber-SNI, Disdik Tantang DPRD Tinjau Langsung Ke Lapangan

Tulang Bawang – (Sbuai.com)

Terkait adanya dugaan Penggunaan Material Baja Ringan tak ber-SNI pada pekerjaan Konstruksi atap Bangunan Gedung Proyek DAK Fisik Bidang Pendidikan tahun 2019 di Kabupaten Tulang bawang (Tuba), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat diminta Pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Tuba untuk turun langsung ke Lapangan.

Saat dimintai tanggapan terkait adanya dugaan permasalah diatas tersebut, DPRD Tuba melalui Morisman Ketua Komisi IV beberapa waktu mengatakan akan mempelajari guna menindak lanjuti hal tersebut. Pihaknya akan merapatkan permasalahan itu, dan siap merekomendasikan untuk pergantian jika benar terbukti seperti apa yang diberitakan.

Namun anehnya saat dimintai tanggapan kembali selang beberapa hari kemudian setelah memberikan pernyataan tersebut diatas, Morisman Ketua Komisi IV DPRD Tuba mengatakan bahwa dugaan tersebut dibantah oleh Pihak Disdik, dan Bahkan diminta untuk Turun langsung ke lapangan.

Baca juga :  Dewan PERS Verifikasi SMSI DKI Jakarta

“kami sudah hubungi melalui telephon, dan Kadisdik bilang jika itu tidak benar dan itu ber-SNI semua, bahkan bergaransi 10 tahun. Dan pihak Disdik mempersilahkan kepada kami untuk turun ke lapangan, serta siap menyertakan pihak pekerja konstruksi atap tersebut ”, kata Morisman beberapa hari lalu.

Lebih lanjut Morisman mengatakan bahwa Pihak Disdik Tuba juga menyayangkan adanya pemberitaan tentang dugaan seperti yang telah diberitakan tersebut. Menurutnya Kadisdik justru merasa kasihan pada Pihak Sekolah dengan adanya pemeritaan-pemberitaan seperti itu.

Baca juga :  Dinas PUPR Tuba Tetap Fokus Pada Peningkatan Infrastruktur Dan RPJMD 2017-2022

“Kadisdik sangat menyayangkan adanya pemberitaan tentang Dugaan permasalahan seperti yang sudah diberitkan itu, dan Kadisdik justru merasa kasihan dengan Pihak sekolah”, tuturnya.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Tuba saat hendak dimintai tanggapan terkait pernyataan dari Ketua Komisis IV DPRD Tuba yang menyangkal dan meminta untuk tinjau lapangan, bahkan menyayangkan adanya pemeberitaan tersebut belum dapat ditemui. Baik telephon seluler, maupun kontak Whatsapp tidak dapat dihubungi dan Pesan singkat yang dikirimkan melalui kontak Whatsapp juga belum mendapat jawaban. (El)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang

Jalan Provinsi Diprotes Warga, Dinas PUPR Tuba Lakukan Perbaikan Sementara

Tulang Bawang

Proyek Pembangunan/Rehab Sekolah 2019 Kabupaten Tulang Bawang Diduga Gunakan Rangka Baja Tak Standar SNI

ADVETORIAL

Hj. Winarti Akan Bedah 300 Rumah Warga Yang Tidak Layak Huni

Tulang Bawang

Insident Pendorongan, Bagian Protokoler Meminta Maaf

Tulang Bawang

Kabag Ops dan KBO Satlantas Tuba, lakukan pengecekan ke tiga Pos oprasi Lilin Karakatau 2020

Tulang Bawang

Pelres Tulang Bawang Gelar Apel Kesiapan Siaga Bencana

ADVETORIAL

Peringati Hari HIV, Mahasiswa UMKO di Lampura bagikan Bunga Kepada Pengendara

Tulang Bawang

Kunker Bupati Tuba Di Kecamatan Penawar Aji Sekaligus Monitoring BMW
error: IZIN DULU BOSS