Home / ADVETORIAL / Tulang Bawang

Selasa, 1 September 2020 - 12:57 WIB - 41 Pembaca

DPRD Tulang Bawang Gelar Paripurna Pembahasan Tingkat 1 Atas 11 Raperda Kabupaten Setempat

Tulang Bawang – (Sbuai.com)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka pembicaraan tingkat I atas sebelas Raperda Kabupaten Tulangbawang yang mana . Paripurna yang digelar di aula gedung DPRD Tuba jalan lintas timur, Menggala. Selasa(1-9-2020)

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Tulangbawang, Sofi’i yang didampingi wakil ketua I Aliasan, wakil Ketua II Mursidah Muzawir dan hadir juga Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang Winarti-Hendriwansyah serta pejabat setempat lainnya dilingkup pemkab Tulangbawang.

Sekertaris dewan (Sekwan) DPRD Tulangbawang Hariyanto dalam paripurna mengungkapkan dari 40 anggota dewan yang ada, hadir 35 anggota dan tidak hadir 5 anggota dengan keterangan izin. Maka di nyatakan quorum.

Baca juga :  Jalan Sehat HUT Ke-23 Kabupaten Tulang Bawang Berlangsung Meriah Dengan Ribuan Peserta

Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i dalam paripurna mengatakan, sebelas Raperda yang dibahas pada kesempatan kali ini yaitu Tata cara penyusunan program pembentukan peraturan daerah,perubahan atas peraturan daerah kabupaten Tulangbawang nomor 05 tahun 2014 tentang rencana induk pengembangan pariwisata kabupaten Tulangbawang,fasilitasi pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkotika psikotropika dan zat aktif lainnya, pengelolaan barang milik daerah, perubahan atas peraturan daerah Kabupaten Tulangbawang nomor 09 Tahun 2011 tentang pajak daerah,perubahan atas peraturan daerah kabupaten Tulangbawang nomor 05 Tahun 2012 tentang retribusi jasa umum

Perubahan atas peraturan daerah kabupaten Tulangbawang nomor 04 Tahun 2012 tentang retribusi jasa usaha,perubahan atas peraturan daerah kabupaten Tulangbawang nomor 12 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah kabupaten Tulangbawang, penyelenggaraan bantuan hukum, penyertaan modal,pokok-pokok pengelolaan keuangan daerah.

Baca juga :  Kabupaten Tulangbawang Barat Kembali Raih WTP Yang Ke-8

“Dari sebelas Raperda tersebut tiga merupakan usulan dari anggota legislatif dengan tujuan untuk membangun kabupaten sai bumi nengah nyeppur menjadi lebih baik lagi”,ungkapnya.

Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan, pemerintah Kabupaten Tulangbawang mengucapkan terima kasih atas 3 Raperda usulan dari anggota legislatif yang ada di kabupaten Tulangbawanh

“3 usulan tersebut tentunya sangat bagus Pemerintah daerah mendukung secara penuh atas usulan tersebut mengingat anggota legislatif sendiri merupakan perwakilan dari rakyat dan kami akan segera berkoordinasi dengan opd dan Forkompinda agar cepat di undang kan”,ujar Winarti. (Adv)

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

Hj. Winarti Tinjau Salah Satu Posko Pencegahan Covid-19 Di Pintu Masuk Kabuapten Tulang Bawang

ADVETORIAL

Cegah Penyebaran Covid-19 Bupati Tulang Bawang Keluarkan Kebijakan Delapan Instruksi

Tulang Bawang

Polisis Indentifikasi Penemuan Mayat Pria Paruh BayaDi Tulang Bawang

Tulang Bawang

Bain HAM Provinsi Lampung Desak Pemda Tuba Usut Tuntas Dugaan Masalah Dalam Tender Proyek Milik Dinas PUPR Setempat

NASIONAL

Kejaksaan Negeri Menggala Garap Dugaan Masalah Pada Proyek DAK Fisik Bidang Pendidikan Tahun 2019 Di Tulang Bawang

Tulang Bawang

Bapenda Tuba Targetkan Pendapatan PBB P2 100% di 15 Kecamatan

Tulang Bawang

Ejow Sai Yow, Personil Jaga Pos Oplin Krakataw Pasar Unit 2 Bantu Dorong Mobil Mogok

ADVETORIAL

WTP Ke-8 Pemkab Tubaba Senantiasa Harapkan Pembinaan Dan Pendampingan Instansi Terkait Dalam Pengelolaan Keuangan Daerah
error: IZIN DULU BOSS