Home / Lampung Tengah

Rabu, 17 Maret 2021 - 12:12 WIB - 55 Pembaca

Disdik Provinsi Lampung Gelar Rakor Di SMA N 1 Terbanggi Besar Lampung Tengah

Lampung Tengah – (Sbuai.com)

Dinas Pendidkan dan Kebudayaan (Disdik) Provinsi Lampung gelar Rapat Koordinasi di SMA N 1 Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah, Selasa (16/03/2021). Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya sebagai persiapan dalam menyambut agenda Pembelajaran Tatap Muka di SMA,SMK Negeri/Swasta pada Juli 2021 mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Lampung didampingi oleh segenap Jajaran, dan Bupati Lampung Tengah. Dan nampak hadir dalam Rakor tersebut puluhan Dewan Guru, Staff, TU, MKKS, serta Kepala SMA, SMK Negeri/Swasta Lingkup Wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

Sebelum memulai kegiatan dalam Rakor tersebut, Drs.Hi.Sulfakar MM., Kadisdik Provinsi Lampung mengungkapkan bahwa Pembelajaran dengan Tatap Muka diagendakan pada Juli 2021 mendatang.

Baca juga :  Loekman Minta Linmas Selagai Lingga Ciptakan Kondusifitas

“Mengingat rencana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim yang bakal membuka pembelajaran secara tatap muka pada Juli 2021 nanti, maka akan sangat perlu pemantapan sebagai persiapan di tingkat Sekolah”, kata Drs. Hi. Sulfakar, MM.

Menurut nya, Pembelajaran dengan Tatap Muka merupakan suatu hal yang akan sangat berpengaruh terhadap kemajuan Prestasi Siswa/I. Dan sebagai wujud kesiapan dalam menjalani kegiatan tersebut, perlu adanya Koordinasi dalam penyampain kiat-kiat pelaksanaan agar dapat dipahami oleh Pihak Sekolah berikut Orang Tua.

“Kita siap melaksanakan tatap muka, yang tentu dengan penerapan protokol kesehatan. Dan adapun kiat-kiat dalam pelaksanaanya nanti, akan diatur dengan mempertimbangkan azas keselamatan. Contohnya, salah satu poin yang tertuang dalam pedoman rancangan dinas pendidikan propinsi lampung adalah, diwajibkan orang tua siswa mengisi surat pernyataan siap dan mengantar jemput berangkat dan pulang anak sekolah”, tutur Nya.

Baca juga :  DPKP Tubaba Siap Jalankan Amanat Mendagri Dalam Upacara Secara Virtual

Sebelum melanjutkan dengan penyampaian isi dan pengarahan oleh Kadisdik Provinsi Lampung, Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad, S.sos.,  menyampaikan apresiasi dan mengharapkan dukungan dalam mensukseskan Dunia Pendidikan di Lampung Tengah.

“Kami sangat bangga dan berterimakasih atas dukungan dari Disdik Provinsi Lampung dalam mensukseskan Pendidikan di Kabupaten Lampung Tengah. Dan kami tidak henti-hentinya terus berharap dukungan dan sinergitas guna menjadikan Pendidikan di Lampung Tengah lebih baik lagi”, ungkap Bupati Musa Ahmad. (Dedi)

Share :

Baca Juga

Lampung Tengah

Perealisasian Anggaran Dana BOS SDN 2 Banjar Ratu Di Duga Menyimpang

Lampung Tengah

Bertemu Aparatur Kampung SeKecematan Selagai Lingga, Loekman Ajak Jalankan 4 Komitmen

Lampung Tengah

Lolos Tingkat Kabupaten, Levi Bakal Maju Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi

Lampung Tengah

Bantuan UMKM Di Lamteng Telah Realisasi Dan Tepat Sasaran

Lampung Tengah

Inovasi Masa Pandemi MKKS Kabupaten Lamteng Gelar LKIR

Lampung Tengah

Loekman Minta Linmas Selagai Lingga Ciptakan Kondusifitas

Lampung Tengah

Musa Ahmad Focuskan Lampung Tengah Zona Hijau Covid-19

Lampung Tengah

Hasanudin Optimis Program Kerjanya Bakal Memajukan SMAN 1 Gunung Sugih
error: IZIN DULU BOSS