Home / INFO KESEHATAN

Selasa, 3 Desember 2019 - 06:11 WIB - 32 Pembaca

Dianggap Taboo, Ternyata Ini Manfaat Tersembunyi Bau Kentut

Ternyata, selain dianggap taboo oleh sebagia orang bau kentut juga membawa dampak lain bagi kesehatan. Dan
menurut pakar menghirup bau kentut dapat pila mencegah datangnya berbagai penyakit. Seperti dikutip dari akun Facebook (Dokter Fecebook dan Info Kesehatan) 28/11/2019, ada 7 penjelasan tentang kentut,
1. Kentut dapat melegakan Hati,
Jiwa dan Perasaan kita.
Walau pun kentut itu buat malu-maluin tapi bisa melegakan dan merasa nyaman di perut jika di keluarkan, ketika hati sedang gundah tidak nyaman. Kentut merupakan salah satu cara meredakan semua pengembalian mood yang tidak baik.
2. Kentut Menunjukan Ususmu Penuh dengan Sel baik.
Jika pencernaan seseorang baik lancar dan usus yang sehat, akan lebih sering kentut. Hal ini berlaku untuk orang yang sering berolahraga, makan-makanan bergizi. Jika teman mu sering kentut berarti dia sehat.
3. Membantu Menyeimbangkan Asupan Makanan kita.
Kentut membantuk untuk tahu apakah asupan makan sudah seimbang atau belum, jika kentut kita tidak normal ( terlalu bau, atau panas), munhkin saja semua itu kurang makan sayur dan danging terlalu banyak. Jadi perhatikan kentut yang di keluarkan.
4. Mencium Bau Kentut Bagus untuk Kesehatan.
Ya, jelas tidak salah! Riset membuktikan, seseorang yang mencium bau kentut sama dengan mencium Hydrogen Sulfide di mana zat ini menurunkan Resiko sakit. Walaupun dalam jumlah yang banyak akan menghasilkan racun, akan tetapi dalam jumlah sedkit ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh dari struk dan serangan jantung.
5. Kentut dapat Memprediksi Kondisi Kesehatanmu.
Jika di perhatikan bau kentut dan frekuensinya, sebenarnya bisa tau kesehatan kita dan segera di tangani. Ada beberapa penyakit kentut yang kmu hasilkan akan snagat bau dan frekuensinya keluarnya lebih sering, jika saat kamu kentut, ada rasa yang kamu rasakan, ketika sudah seperti ini segeralah periksakan diri kamu ke dokter. Mungkin saja kanker usus sedang mengincarmu.
6. Bagus untuk Usus Besar kita
Jika kita menahan kentut, itu tidak hanya menghambat keluarnya gas dalam tubuh. Akan tetapi mempengaruhi usus besar.
7. Menghilangkan Gas dalam Perut.
Ada kalanya, perut membesar sehabis makan karena gas yang dalam perut tidak keluar. Jika tidak di keluarkan melalui kentut, akan berasa perut berat sakali dan tidak nyaman. Jangan risau kentut saja semua akan beres atau selesai.

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

Peringati Hari HIV, Mahasiswa UMKO di Lampura bagikan Bunga Kepada Pengendara

ADVETORIAL

Zaidan Fathuna Siswa SMPN I Tumijajar toreh Prestasi PSHT II Tingkat Kabupaten

INFO KESEHATAN

3 Manfaat Air Rebusan Daun Sirih

INFO KESEHATAN

Gelar Upacara Hari Senin, Kasdim Pati Bacakan Amanat Danrem 073/Makutarama

ADVETORIAL

PNS TNI Se-Surakarta Peringati Hut Ke-48 Korpri Di Lanud Adi Soemarmo
error: IZIN DULU BOSS