Home / Pesisir Barat

Senin, 3 Februari 2020 - 14:58 WIB - 13 Pembaca

Dari Total 267 Calon PPK, Bakal Gugur 157 Pada Seleksi CAT

Pesisir Barat (Sbuai.com)
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) mengumumkan 10 besar hasil penjaringan calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 11 Kecamatan di Wilayah kerjanya. Sebanyak 110 PPK Pilkada 2020 Pesibar dinyatakan Lulus tahap tes tertulis setelah mengikuti seleksi Computer Assisted Test (CAT) yang berlangsung di gedung MAN 1 Pesisir Barat.

Komisioner KPU Divisi SDM, Zairi Opani mengatakan sebelumnya terdapat 267 calon anggota PPK yang dinyatakan lulus secara administrasi. Dan setelah seleksi tersebut, calon PPK melanjutkan seleksi tes tertulis menggunakan CAT. Sehingga, pengumuman tersebut merupakan akumulasi hasil CAT yang digelar serentak pada tanggal 30 Januari 2020 yang lalu.

“Alhamdulillah selama pelaksanaan tes tertulis PPK tidak ada kendala, Jadi yang kami umumkan masuk Sepuluh besar dengan nilai tertinggi di setiap Kecamatan. Pengumuman hari ini melalui website dan beberapa akun medsos resmi kita di KPU Pesibar,” kata Zairi, Senin (3/2/2020).

Baca juga :  Perwakilan Kantor Pertanahan Di Pesisir Barat Diresmikan

Dari beberapa tahapan seleksi yang akan diikuti Calon Anggota Panitia Pemilihan Umum (PPK) nantinya, sebanyak 55 PPK yang lulus seleksi akhir akan bertugas di 11 Kecamatan. Dan masing masing Kecamatan terdapat sebanyak 5 PPK.

Dari 267 PPK yang mengikuti seleksi tertulis CAT kemarin, sebanyak 110 lulus seleksi dan 157 PPK harus gugur, lalu calon PPK yang lulus tes CAT akan lakukan tes wawancara pada 8-10 Februari mendatang di Hotel Sartika Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat.

“Sebanyak 110 calon ppk yang dinyatakan lulus dalam seleksi tertulis kali ini, selanjutnya calon ppk yang lulus akan melanjutkan tahapan berikutnya,” tambahnya.

Baca juga :  Akhir Tahun, TDM Krui Berikan Diskon Potongan Hingga 5 Bulan

Berdasarkan tahapan, setelah pengumuman hasil CAT, KPU memberi kesempatan kepada warga untuk memberi tanggapan kepada calon anggota PPK, bagi masyarakat yang menemukan indikasi adanya PPK masuk parpol atau pelanggaran lainnya dapat mendatangi kantor KPU di Jalan Raden Anom No.9, Puncak Rawa, Kecamatan Pesisir Tengah.

“Kami, terbuka untuk umum, bagi siapa yang ingin melaporkan terkait PPK datang saja langsung ke kantor KPU Pesbar, dan bawa bukti bukti lengkap yang disertai identitas,” jelas Zairi.

Berikut Nama-Nama Calon PPK yang dinyatakan lolos seleksi tertulis melalui metode CAT.

Ini Linknya :

http://kpupesisirbarat.blogspot.com/2020/02/pengumuman-hasil-tes-tertulis-dan.html?m=1
Penulis: (Daniel)
Editor: Basri

Share :

Baca Juga

EKONOMI DAN BISNIS

Akhir Tahun, TDM Krui Berikan Diskon Potongan Hingga 5 Bulan

Pesisir Barat

Perwakilan Kantor Pertanahan Di Pesisir Barat Diresmikan
error: IZIN DULU BOSS