Home / Tulang Bawang Barat

Selasa, 28 Januari 2020 - 10:32 WIB - 13 Pembaca

CPNS Tubaba Tersedia Untuk 92 Orang Dari Total Peserta Sebanyak 1.638

Tulangbawang Barat (Sbuai.com)
Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), terbilang ketat dan sempit. Dari jumlah total calon Peserta sebanyak yakni 1.638 orang, hanya tersedia 92 peserta nantinya yang akan diterima.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan Daerah (BKD) Tubaba, melalui Kabid Pengadaan Kepangkatan dan Diklat, yang didampingi Feri Yanto Kasubid Pengadaan dan Mutasi Pegawainya, mengatakan bahwa Test CPNS medatang sangatlah ketat dan selektive.

“Dari 1.638 peserta yang mengikuti test CPNS Tubaba februari 2020 mendatang, yang diterima nantinya hanya 92 peserta. Dan kegiatan Test ini, akan berlangsung di Kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Lampung”, kata Feri Yanto di ruangan kerjanya Selasa, (28/1/2020).

Baca juga :  Bupati Tubaba Terima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat Dalam Acara Peringatan HPN Ke-74 Di Kalimantan Selatan

Dalam Test tersebut lanjut Feri, nantinya akan ada pengolongan soal dengan standar minimal nilai yang berbeda. Selanjutnya, peserta juga diwajibkan untuk mematuhi standar disiplin waktu kehadiran. Dan hal tersebut merupakan standar minimal wajid dengan sanksi otomatis dinyatakan gagal.

“Ada tiga kriteria soal, yang pertama Test Kepribadian (TKP) dengan standar nilai 126. Kemudian Test Intelegasi Umum (ITU) dengan nilai standar 80. Selanjutnya yakni Test Wawancara Kebangsaan (TWK), dan soal ini standar nilainya 65. Dan Peserta juga diwajibkan ada dilokasi 60 sebelum dimulainya Test pada pukul 10:00 WIB untuk Tubaba” tuturnya.

Baca juga :  Padat Karya Tunai Di Tubaba Diduga Jadi Bancakan Kepalo Tiyuh Untuk Meraup Keuntungan

Mengingat akan ketat dan Selektivenya kegiatan tersebut, Dirinya menhimbaw setiap Peserta harus benar-benar mematangkan persiapan mereka. Mulai dari materi ujian, kelengkapan atribut, hingga kesiapan fisik setiap peserta.

“Selain dari pematanga materi, kelengkapan atribut yakni Nomor Peserta dan E-Ktp, juga tidak kalah penting. Kemudian, untuk Fisik ini juga perlu dipersiapkan”, tutup Feri Yanto. (Red)

Sumber: (Mpart-Trienews.com)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang Barat

Pilkaty Di Tubaba Telah Lalui Proses Pemungutan Suara

Tulang Bawang Barat

2020 RSUD Tubaba Dipastikan Sudah Terakreditasi

Tulang Bawang Barat

Motor Honorer Dibegal Di Dekat Pintu Masuk Tol Menggala

Tulang Bawang Barat

Pemkab Tubaba Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilihan Kepalo Tiyuh Pada Mei Mendatang

Tulang Bawang Barat

Pilkaty se-Tubaba Kemungkinan Terlaksana Di Akhir 2020

Tulang Bawang Barat

Tekab 308 Dan Polsek Tumijajar Amankan Satu Warga Lampung Utara

Tulang Bawang Barat

Warga Kabupaten Tubaba Tewas Gantung Diri Dirumah

Tulang Bawang Barat

Shering Time Resmi Ditutup, Kabupaten Tubaba Terbuka Bagi Semua Pihak Dan Kalangan
error: IZIN DULU BOSS