Home / ADVETORIAL / Tulang Bawang Barat

Rabu, 17 Maret 2021 - 12:39 WIB - 50 Pembaca

Bupati Umar Ahmad Resmi Ketua HKTI DPD Lampung Secara Aklamasi

Tulangbawang Barat – (Sbuai.com)
H. Umar Ahmad, SP., Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) resmi Ketuai Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Lampung periode 2021-2025. Secara Aklamasi penetapan tersebut berlangsung dalam Musyawarah Provinsi HKTI Lampung, di Sesat Agung Bumi Gayo Kompleks Islamic Center, Tubaba, Rabu (10/03).
Acara tersebut dihadiri oleh Jajaran Pengurus HKTI Pusat, Provinsi, dan perwakilan dari 15 Kabupaten Kota se-Lampung. Diantaranya, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung, Dewan Pimpinan Pusat HKTI, Ketua Dewan Perwakilan Daerah HKTI, Bupati Tulang Bawang Barat, Ketua DPRD Tulang Bawang Barat, Ketua Dewan Perwakilan Cabang HKTI se-Provinsi Lampung.
Musyawarah Provinsi HKTI Lampung diselenggarakan dalam rangka aklamasi secara musyawarah untuk menentukan Ketua Dewan Perwakilan Daerah HKTI Provinsi Lampung periode tahun 2021-2025
Dalam membacakan sambutan Gubernur Lampung , Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung mengatakan HKTI ini tidak hanya untuk petani saja, tetapi juga untuk meningkatkan SDM Masyarakat khususnya di Provinsi Lampung, mudah mudahan kedepan HKTI Provinsi Lampung menjadi mitra yg bagus bagi pemerintah pusat dan daerah. Untuk itu mari kita rumuskan program-program yang baik bagaimana menjadi mitra pemerintah terbaik, selanjutnya susun program program yg lebih terperinci dengan teman-teman dilingkup pertanian. Saya berharap HKTI Lampung dapat turut mensuport Pemprov di bidang ekonomi pertanian.
Dalam hal ini Pemprov tidak dapat menjalankan nya seutuhnya oleh karena itu diharapkan peran HKTI dapat membantu Pemprov. Siapapun yang akan menjadi ketua DPP HKTI Lampung baik muda maupun tua itu sama saja, yang penting spiritnya. Mohon dukungan seluruh program Pemprov HKTI dapat mensupport demi kemajuan Rakyat, Petani se Lampung.
Sementara itu Ketua Dewan Perwakilan Daerah HKTI Lampung H. Bachtiar Basri, SH., MM mengatakan dalam sambutannya ini adalah Musprov pertama, saya harap kedepannya akan lebih baik dan lebih fokus bagaimana memberdayakan para petani sebagai mitra HKTI.
“Saya apresiasi kepada bupati Tubaba yang telah bersedia menyiapkan tempat untuk pelaksanaan Musprov, mudah mudahan pemimpin HKTI kedepan saat ini dapat lebih baik dari saya.
Kita tau perjalanan HKTI selama ini cukup panjang suka dan dukanya, dalam hal ini saya telah melakukan kerja bersama petani sejak 1980 kala saya menjabat Camat.
Dengan waktu yang singkat kita semua sangat bisa berbuat untuk petani se -Provinsi Lampung, namun wabah pandemi melanda. Oleh karena itu saya haturkan permohonan maaf, karena belum bisa berbuat banyak untuk HKTI dan Petani di Lampung.
Semoga kedepan kita akan bersama besarkan kepengurusan yang baru, dan kita bersama besarkan HKTI lampung, “Saya menekankan kepada kita semua marilah kita melakukan yang terbaik karena ini tugas yang mulia. Bagaimana kita memakmurkan para petani di indonesia ini khususnya provinsi lampung, karena nantinya Musprov ini pasti akan melahirkan kepemimpinan yg lebih baik, lebih energik dan akan lebih baik daripada saya” tegasnya.
Setelah itu acara dilanjutkan dengan dilakukannya sidang pleno hingga penetapan Ketua Dewan Pimpinan Daerah HKTI Provinsi Lampung periode 2021-2025. Hasil dari musyawarah dilanjutkan sidang pleno tersebut, 15 DPC HKTI  menyatakan mendukung Umar Ahmad, SP sebagai Ketua DPD HKTI Provinsi Lampung.
Atas terpilihnya sebagai Ketua DPD HKTI, Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad, SP mengajak seluruh anggota terkait untuk bersama-smaa membangun langkah-langkah guna membesarkan HKTI Provinsi Lampung. Saya berharap HKTI juga bisa mendorong kepada para pelaku usaha untuk membeli hasil pertanian secara adil dan jujur, kehadiran kita HKTI harus benar- benar dirasakan kehadirannya untuk para petani di Lampung.
“Kita semua berharap HTKI kedepannya bisa memberikan hal-hal yg lebih pisitif untuk kemajuan para petani di Provinsi Lampung. Terimakasih atas semua dukungan yang telah diberikan oleh semua DPC se-Provinsi Lampung untuk saya, saya meminta dukungan dan doa untuk selalu bersemangat dalam menjalankan roda HKTI ini. Semoga musprov tercatat dalam sejarah banyak manfaat untuk tumbuh kembangnya HKTI nanti.
Usai pembacaan dan penetapan hasil Musprov H. Bachtiar Basri, SH.,MM Mengucapkan selamat kepada Ketua DPD yang baru, “saya memohon untuk kawan-kawan DPC mendukung ketika dilaksanakan program kerja yang akan datang. Inilah sosok terbaik yang akan memimpin HKTI Provinsi Lampung yang akan datang”ungkapnya. (Adv)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang Barat

Perempuan Di Tubaba Dapat Rapid Test Gratis Dan Diberi Bingkisan

ADVETORIAL

DPKP Tubaba Siap Jalankan Amanat Mendagri Dalam Upacara Secara Virtual

NASIONAL

Pekerja Konstruksi Rangka Atab Baja Ringan Proyek Pekerjaan Bangunan Sekolah Wilayah Tubaba Diduga Pakai Baja Ringan Tak Ber Standar

Tulang Bawang Barat

Mahasiswa KKS Di Tubaba Berikan Bimbel Matematika

Tulang Bawang Barat

Jelang Perayaan Nataru Pasien Covid Di Tubaba Kembali Bertambah

Tulang Bawang Barat

BPT Se-Kecamatan Gunung Terang Tubaba Ikuti Pelatihan Dan Pembekalan Di Dua Lokasi

Tulang Bawang Barat

Pemkab Tubaba Sambut Program Gubernur Lampung Untuk Para Petani Setempat

PEMBANGUNAN DESA

Tiyuh Mulya Kencana Galakan Berbagai Kegiatan Tangani Penyebaran Covid-19
error: IZIN DULU BOSS