Home / ADVETORIAL / Tulang Bawang Barat

Rabu, 17 Maret 2021 - 12:22 WIB - 19 Pembaca

Bupati Tubaba Terima SK Penetapan Kuota JBT dan JBKP Tahun 2021 Dari BPH-Migas

Tulangbawang Barat – (Sbuai.com)
Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) H. Umar Ahmad SP terima Surat Keputusan (SK) Badan Pengaturan Hilir (BPH) Minyak dan Gas Bumi (Migas). Secara resmi penyerahan tersebut berlangsung di Barugo Cottage Kompleks Islamic Center, Panaragan jaya, Kabupaten Tubaba, Senin (08/03).
Diserahkan secara langsung oleh Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa, Surat Keputusan (SK) penetapan kuota Jenis Bahan Tertentu (JBT) dan Jenis Bahan Bakar Khusu Penugasan (JBKP) Kabupaten Tubaba tahun 2021, diterima langsung H. Umar Ahmad, SP., Bupati Tubaba dihadapan para hadirin.
Dalam kesempatan tersebut, Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa hadir beserta Jajaran dalam rombongan. Selanjutnya hadir pula Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tubaba, serta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tubaba.
Kemudian Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tubaba, juga turut hadir pada kesempatan tersebut berikut sejumlah Pejabat lainya lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tubaba.
Dalam sambutanya, Fanshurullah Asa mengungkapkan adanya penurunan kuota bagi Kabupaten Tubaba pada tahun 2021. Dan sesuai dengan isi didalam SK, Dirinya mengatakan penetapan kuota untuk Bahan Bakar Minyak jenis Soler dan Premiun mengalami penurunan dari tahun 2020.
“Tahun 2020, Kabupaten Tubaba mendapatkan kuota JBT sebanyak 22, 097 KL/ terealisasi sebanyak 11,297 KL atau sekitar 51,13 pers. Sedangkan untuk JBKP, Pemkab Setempat memperoleh kuota sebanyak 3, 382 KL, dan terealisasi 2,056 KL atau sekitar 24.53 per KL”, terang Fanshurullah Asa.
SK Penetapan Kuota tersebut lanjut Fanshurullah, selain diserahkan pada Bupati Tubaba juga akan disampaikan pada Pihak Kemetrian lainya. Selain sebagai tembusan, penyampaian itu sekaligus sebagai salah satu bentuk laporan dari Pihaknya.
“Selain diserahkan pada Bupati Tubaba, SK Penetapan Kuota JBT-JBKP tahun 2021 Kabupaten Tubaba, selanjutnya Kami sampaikan dan tembuskan pada Kementrian BUMN dan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai bahan laporan”, terang Nya.
Dan seusai acara penyerahan SK, selanjutnya dilakukan kegiatan peninjauan ke sejumlah lokasi. Dan secara bersama-sama, Bupati Umar Ahmad mendampingi Kepala BPH Migas M Fanshurullah Asa beserta rombongan turun ke sejumlah titik yang terkait dengan BPH Migas dan tersebar di Kabupaten Tubaba. (Adv)

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

Bahas Penerapan New-Normal, Winarti Vicon Dengan Kepuskes Dan Camat Se-Tuba

EKONOMI DAN BISNIS

Konstruksi Rangka Atab Baja Ringan Proyek DAK Fisik Pendidikan Kabupaten Tubaba Berbenih Dugaan Ancam Keselamatan

ADVETORIAL

Kabupaten Tulang Bawang Terima Penghargaan WTP Ke-6 Dari BPK-RI

ADVETORIAL

Hj. Winarti Akan Bedah 300 Rumah Warga Yang Tidak Layak Huni

ADVETORIAL

DPRD Tulang Bawang Gelar Rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat II Atas 11 Raperda

Tulang Bawang Barat

Pengembangan Pariwisata, Pendidikan, Sosial Budaya Jadi Bahasan Musrenbang Pagar Dewa

Tulang Bawang Barat

Warga Penumangan Harapkan Lampu Penerangan Jalan Di Pemda Tubaba

Tulang Bawang Barat

Jajaran Polres Tubaba Kembali Ungkap Tindak Pidana Pencurian Di Wilayah Setempat
error: IZIN DULU BOSS