Home / ADVETORIAL / Tulang Bawang Barat

Rabu, 17 Maret 2021 - 17:42 WIB - 39 Pembaca

Bupati Tubaba Hadiri Audiensi UMKM Di Kompleks Wisata Budaya Uluan Nughik

Tulangbawang Barat – (Sbuai.com)

Bupati tulang bawang barat Umar Ahmad.SP. hadiri Audensi UMKM,usaha mikro kecil dan menengah di Kafe warshof waw di kompleks wisata tubaba uluan Nugrik kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang tengah,(TBT) selasa 16.maret 2021.

Selain Bupati tubaba tampak juga segenap jajaran SKPD kabupaten setempat,kadis koprindag,kesehatan,ketahanan pangan dan pelayanan terpadu satu pintu,, PTSP segenap pelaku usaha (UMKM) sekabupaten tubaba.

Audiensi tersebut digelar di kafe Warkop Waw Uluan Nughik Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Selain dihadiri Bupati Umar Ahmad S.P, tampak juga Dinas Koperindag, Kesehatan, Ketahanan Pangan, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), serta para pelaku UMKM se Tubaba.

Baca juga :  Reker Perdana, PWI Tubaba Siap Dukung Pembangunan

Dikatakan Bupati, tingginya laju pertumbuhan persentase UMKM di Kabupaten Tubaba, menjadi perhatian lebih bagi Pemkab khususnya dalam pemberian proses perizinan UMKM.

“Secara Persentase, pertumbuhan UMKM Tubaba Nomor Satu di Provinsi Lampung. Oleh karenanya, proses perizinan merupakan hal penting untuk bisa masuk dalam pasaran luas,” Kata Bupati.

Lanjut dia, dalam kegiatan ini Pemerintah hadir dan mendorong bangkitnya UMKM dengan syarat UMKM tersebut memang layak diberi izin, dan kualitas akan menentukan serta menjadi acuan dalam persaingan UMKM yang layak Tubaba.

Baca juga :  Warga Penumangan Harapkan Lampu Penerangan Jalan Di Pemda Tubaba

“Di Kesempatan ini, kami mengharapkan agar para pelaku UMKM dapat menyampaikan segala hal-hal yang berkaitan dengan Perizinan agar dapat dibantu apa yang perlu dibantu, serta diberikan arahan guna kelancaran daripada proses penerbitan izin UMKM tersebut.” Imbuhnya.

Berdasarkan pantauan langsung awak media setempat, dalam kegiatan tersebut para peserta Audiensi saling bertukar pikiran dan menyampaikan hal-hal baik saran dan kendala yang ada di lapangan, sebagai bentuk mencari solusi untuk kemajuan UMKM yang ada di Tubaba. (Adv)

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

Bupati Tuba Serahkan Laporan Keuangan TA 2020 Kepada BPK RI

ADVETORIAL

Bupati Tuba Promosikan Tuba ke Dunia.

NASIONAL

Pekerja Konstruksi Rangka Atab Baja Ringan Proyek Pekerjaan Bangunan Sekolah Wilayah Tubaba Diduga Pakai Baja Ringan Tak Ber Standar

ADVETORIAL

Umar Ahmad Lantik Puluhan Pejabat Dan ASN Lingkup Pemkab Tubaba

ADVETORIAL

DPRD Tulang Bawang Gelar Paripurna Pembahasan Tingkat 1 Atas 11 Raperda Kabupaten Setempat

Tulang Bawang Barat

180 Kk Tiyuh Penumangan Baru Bakal Terima BLT Pada Kamis 14/5

Tulang Bawang Barat

Jelang Pelantikan Calon Kades Di Tubaba Dapat Pembekalan

Tulang Bawang Barat

BPT Se-Kecamatan Gunung Terang Tubaba Ikuti Pelatihan Dan Pembekalan Di Dua Lokasi
error: IZIN DULU BOSS