Home / ADVETORIAL / Tulang Bawang Barat

Minggu, 17 Mei 2020 - 17:14 WIB - 51 Pembaca

Bupati Tubaba Dan Wakil Gubernur Lampung Lepas Pendistribusian Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Tubaba Yang Terdampak Covid-19

Tulangbawang Barat – (Sbuai.com)

Bupati Tubaba Umar Ahmad Bersama Wakil Gubernur Lampung Chusnunia menghadiri Operasi Pasar Bersubsidi di Kabupaten Tubaba dalam rangka Penanganan Dampak Ekonomi Covid-19, di Sessat Agung Panaragan Jaya. (14/05).

Operasi Pasar Bersubsidi ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia, Kadis Perindustrian & Perdagangan Provinsi Lampung Satria Alam, Bupati Tubaba Umar Ahmad, Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, dan tamu undangan lainnya.

Operasi Pasar ini merupakan upaya pemerintah dalam menangani dampak ekonomi karena adanya kenaikan harga kebutuhan pokok dan turunnya daya beli akibat pandemi wabah Covid-19.

“Kegiatan OP bersubsidi yang dilaksanakan hari ini merupakan yang ketiga kalinya. Dan sebanyak 3.750 paket sembako disalurkan kepada Pemkab Tulang Bawang Barat,” jelas Wagub Nunik.

Baca juga :  SDN 03 Marga Kencana Matangkan Persiapan Pembelajaran Secara Tatap Muka

Wagub menambahkan bahwa Pandemi Covid-19 memilliki efek domino yang sangat banyak, tidak hanya menyerang kesehatan, namun juga menyerang bidang perekonomian dan lainnya.

“Semoga OP bersubsidi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Tulang Bawang Barat,” ujar Wagub Nunik.

Dalam kesempatan itu, Wagub Nunik juga mengapresiasi Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad dan jajaran Pemkab Tulang Bawang Barat yang telah menyediakan 700 ton beras untuk membantu 70 persen KK di Tulang Bawang Barat.

Sementara itu, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung Satria Alam menjelaskan bahwa OP bersubsidi ini merupakan bentuk kepedulian Pemprov Lampung untuk membantu masyarakat rentan ekonomi yang terdampak Covid-19.

Baca juga :  Padat Karya Tunai Di Tubaba Diduga Jadi Bancakan Kepalo Tiyuh Untuk Meraup Keuntungan

“Dalam operasi pasar ini, dengan Rp45.000, warga kabupaten Tulang Bawang Barat sudah dapat memperoleh beras kemasan 5 kg, gula pasir kemasan 2 kg, tepung terigu kemasan 1 Kg, dan minyak goreng kemasan 1 kg,” ujar Satria.
Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Lampung atas terselenggaranya OP Bersubsidi tersebut.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, khususnya selama Covid-19,” ujar Bupati Umar.
Pada waktu yang bersamaan, Bupati Umar, menuturkan bahwa Pemkab Tubaba telah menyediakan 700 ton beras untuk 70 persen KK di Tubaba. (Adv)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang Barat

Tingkatkan Sinergitas, Kejari Menggala Kunker Ke DPRD Tubaba

PEMBANGUNAN DESA

Tiyuh Mulya Kencana Galakan Berbagai Kegiatan Tangani Penyebaran Covid-19

Tulang Bawang Barat

ISSI Tulangbawang Barat Segera Dikukuhkan

Tulang Bawang Barat

Perempuan Di Tubaba Dapat Rapid Test Gratis Dan Diberi Bingkisan

ADVETORIAL

Adv; Kabupaten Tulang Bawang Matangkan Raperda Kabupaten Layak Anak

ADVETORIAL

Bupati Tubaba Dan Masyarakat Beraksi Pungut Sampah Pada HPSN 2021

ADVETORIAL

Mentri Koprasi dan UMKM Akan Menjadikan Dipasen Penghasi Udang Terbesar,

Tulang Bawang Barat

Pauzi Hasan Launching Program Kota Tanpa Kumuh Di Tubaba
error: IZIN DULU BOSS