Home / ADVETORIAL / Tulang Bawang Barat

Minggu, 7 Maret 2021 - 12:49 WIB - 130 Pembaca

Bupati Tubaba Dan Masyarakat Beraksi Pungut Sampah Pada HPSN 2021

Tulangbawang Barat – (Sbuai.com)
H. Umar Ahmad, SP Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) ajak masyarakatnya bersama-sama memungut sampah sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Aksi tersebut sebagai bentuk peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2021 di Tubaba.
Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Jum’at (05/03/2021) di dua lokasi berbeda. Yakni Kompleks Pasar Tiyuh Pulung Kencana, dan Kompleks Pasar Mulya Asri, Kecamatan Tuba tengah, Tubaba. Dan aksi tersebut juga diikuti pada beberapa tempat lainya.
Dalam kegiatan tersebut, Bupati Umar Ahmad lakukan aksi pemungut sampah didampingi oleh Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, berikut Pejabat lainya. Kemudian turut serta Kapolres Tubaba, Dandim, para Camat, Kepala Tiyuh, Komunitas Lingkungan, Siswa/i Sekolah sekitar, serta Masyarakat.
Dalam sambutan pembuka acara tersebut, Bupati Umar Ahmad mengatakan bahwa moment peringatan HPSN merupakan salah satu pengingat terkait persoalan sampah.
“Momen Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) merupakan sebagai pengingat bagi kita akan persoalan sampah. Dan tanggungjawab ini merupakan hal yang harus menjadi perhatian semua pihak”, ucap Bupati Umar.
Selanjutnya Bupati Umar meminta kepada semua masyarakat agar lebih meningkatkan rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Dan hal tersebut menurut Dia, dapat diawali dengan sebuah langkah kecil pada tiap pribadi masing-masing warga Tubaba.
“Saya berharap melalui moment ini, rasa kesadaran akan pentingnya peduli terhadap kebersihan lingkungan dapat lebih ditumbuhkan lagi. Dan itu tentunya akan terwujud jika kita memiliki kesadaran, serta memulai dengan langkah kecil buah sampah pada tempatnya”, pungkas Nya.
Sampah yang terkumpul dalam aksi pungut sampah tersebut diketahui sebanyak 811,5 Kg. Selanjutnya sampah-sampah itu di bawa ketempat pembuangan sampah di Wilayah Tubaba. (Adv)

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

Bupati Umar Ahmad Resmi Ketua HKTI DPD Lampung Secara Aklamasi

ADVETORIAL

Kunker Di Tulang Bawang Chusnunia Chalim Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat

ADVETORIAL

Hj. Winarti, S.,E., M.H Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi Kabupaten Tulang Bawang

Tulang Bawang Barat

Polres Tubaba Do’a Bersama Jelang Pilkaty Serentak

Tulang Bawang Barat

Pemkab Tubaba Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilihan Kepalo Tiyuh Pada Mei Mendatang

Tulang Bawang Barat

Pengelolaan Dana Bumdes Tiyuh Lesung Bhakti Jaya Sejumlah Rp.200 Jutaan Dipertanyakan

ADVETORIAL

Kadis Kesehatan Fatoni; Jaga Terus Zona Kuning Guna Ke Posisi Zona Hijau

ADVETORIAL

DPRD Tulang Bawang Gelar Paripurna Tingkat II Pembahasan Raperda APBD-P 2020
error: IZIN DULU BOSS