Home / DAERAH / Tulang Bawang

Selasa, 11 Januari 2022 - 19:51 WIB - 12 Pembaca

Bupati Tuba Menggratiskan Pengobatan 57 Warga Korban Keracunan Makanan.

Tulangbawang (sbuai.com)

Bupati Tulangbawang Dr.Hj.Winarti, SE.MH menggratiskan biaya pengobatan bagi 57 Warga masyarakat Kampung Mekar Jaya dan Kampung Mekar Indah Jaya yang berasal dari kecamatan Banjar Baru korban keracunan yang dirawat Rumah Sakit Umum Menggala, kemarin (8/1).

Pasalnya 57 warga Kedua kampung tersebut keracunan massal akibat mengkonsumsi makanan yang berasal dari salah satu acara kendurian (kirim doa) di salah seorang warga masyarakat setempat. Diketahui, makanan yang dimakan oleh Warga dimasak bersama-sama oleh warga yang tergabung dalam penyiap konsumsi.

Warga yang keracunan tersebut diduga setelah mengkonsumsi nasi berkat ( Nasi bungkus) yg di bagikan tuan rumah penyelenggara yasinan tersebut pada kamis malam (06/01), Setelah menyantap makanan tersebut beberapa orang terkena demam dan muntah-muntah, diare hingga kepala pusing dan badan menjadi lemas serta harus dirawat secara intensif di Rumah Sakit, ujar salah satu warga setempat.

Baca juga :  Putusan MK Jadi Alasan Bapenda Tidak Menarik PPJ Non PLN 1,5 %

Adapun masyarakat yg mengalami keracunan tersebut terdiri dari 11 anak anak, 32 wanita kemudian 8 laki laki, dari total 57 orang tersebut, 6 orang sudah dinyatakan sehat dan kembali ke rumah.

Bupati Tulangbawang Winarti Menyampaikan turut prihatin dengan kondisi masyarakat yang tertimpa musibah tersebut dan mendoakan agar lekas sembuh dan dapat beraktivitas seperti sedia kala.

Baca juga :  Vaksinasi Massal Kodim 0426 Tuba Sasar 207 Warga Dua Kecamatan

Dalam keperihatinannya, Winarti membantu para pasien keracunan makanan tersebut dengan memberikan pengobatan gratis yg di akomodir oleh Pihak RSUD Menggala.

Sampai berita ini diterbitkan, Tim BP POM dan pihak Rumah Sakit masih melakukan penelitian terkait kandungan apa yg ada pada makanan tersebut.

Kunjungan dilaksanakan dengan prokes ketat ini, Bupati Winarti didampingi Oleh Sekda Tuba, Direktur RSUD yg diwakili oleh Wakil direktur, Kepala OPD, Camat banjar baru.

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang Barat

Satu Tiyuh Di Tubaba Harapkan Perhatian Lebih Soal Infrastruktur Jalan

ADVETORIAL

Adv; Manfaat 25 Program Unggulan Bupati Tulang Bawang Mulai Dirasakan

EKONOMI DAN BISNIS

Konstruksi Rangka Atab Baja Ringan Proyek DAK Fisik Pendidikan Kabupaten Tubaba Berbenih Dugaan Ancam Keselamatan

Tulang Bawang

Belanja Bandwidth Milyaran Rupiah Diskominfo Tuba Potensi Rugikan Keuangan Negara

Tulang Bawang Barat

Bantuan Bibit Ayam Pemkab Tubaba Mulai Disalurkan

Tulang Bawang

Polres Tulang Bawang Gelar Kegiatan Wellcome and Farewell Parade

NASIONAL

Konstruksi Rangka Atap Baja Ringan Proyek DAK Fisik Pendidikan Kabupaten Tubaba T.A 2020 Diduga Tak Berprofil SNI

Tulang Bawang

Tekan Kenakalan Remaja, Polres Tuba Gelar Police Goes To School
error: IZIN DULU BOSS