Home / ADVETORIAL

Senin, 1 Februari 2021 - 08:51 WIB - 62 Pembaca

Bupati Tuba berkomitmen realisasikan 25 Program Ungulan untuk kesejahteraan Masyarakat

Tulangbawang (Sbuai.com)

25 Program Unggulan BMW Bupati Tulangbawang Hj.Winarti, terus dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat Tulangbawang.

Berbagai program yang telah dirasakan manfaatya tersebut dikucurkan melalui kegiatan dari masing-masing OPD yang bersinergi dengan program pemerintah pusat yang berdampak pada kesejahteraan dan peningkatan perekonomian masyarakat.

Dalam berbagai kesempatan Bupati Tulangbawang Hj.Winarti, SE  yang akrab dipanggil Bunda selalu melakukan koordinasi dan memonitoring pelaksanaan program dan kegiatan yang pro rakyat dengan berbagai cara diantaranya turun langsung ke masyrakat dan aparatur kampung untuk memastikan seluruh program yang dilaksanakan tepat sasaran dan berjalan sesuai dengan harapan seperti yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu.

Winarti menjelaskan, Pemerintah Tulangbawang pada tahun 2019 samapi tahun 2020 ini telah memberikan 147 unit motor kepada kepala dusun/Ketua BPK untuk menunjang pelayanan bagi masyarakat, kita juga telah mewujudkan Tulangbawang terang benderang, ” tinggal 3 Kampung lagi yang belum dialiri listrik, insya  Allah secepatnya akan kita usahakan, Winarti berharap 25 Program unggulan yang telah kita laksanakan secara bertahap dapat dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat Tulangbawang ” ujar Winarti.

Selanjutnya ujar Winarti, disamping 25 program unggulan, di tahun 2021 kita juga telah menyusun rencana pembangunan beberapa ruas jalan maupun pembangunan ruang terbuka publik, diantaranya jalan Banjar Agung-Rawa Pitu, pembangunan Rest Area Simpang Penawar.

Baca juga :  WTP Ke-8 Pemkab Tubaba Senantiasa Harapkan Pembinaan Dan Pendampingan Instansi Terkait Dalam Pengelolaan Keuangan Daerah

Tahun kemarin (2020)  kita telah melakukan beberapa pembangunan BMW yaitu, Taman Layak Anak Menggala, Tugu Garuda, Tugu Simpang Penawar, Tugu Ikan Jelabat, Tugu Udang di Bratasena, Lapangan Sport Center di Menggala, dan pembanguna jalan jalur dua Etanol di Pasar Unit Dua Kecamatan Banjar Agung.

Selain itu kita telah membentuk pelayanan terpadu bagi masyarakat yang diwujudkan melalui pembentukan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang baru saja tahun 2020 diresmikan oleh Menteri Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), melalui terobosan tersebut Masyarakat Tulangbawang lebih mudah melakukan proses administrasi mulai dari catatan sipil, perizinan, SKCK dan lainnya dikarenakan pelayanan yang diberikan dalam MPP merupakan pelayanan hasil kolaborasi dari 19 OPD dan 9 Instasi Vertikal serta pebankan yang tergabung dalam 1 Gedung.

Disamping itu 25 Program Win-Hen dengan jargon Bergerak Melayani Warga (BMW) telah berupaya meningkatkan perkonomian masyarakat Tulangbawang melalui Program Ekonomi Kreatif yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kabupaten Tulangbawang dengan memberikan dana bantuan usaha ekonomi kreatif masing-masing sebesar 20 juta rupiah kepada 3 kelompok  masyarakat yaitu karang taruna,ibu pengajian dan Ibu PKK di 147 kampung di 15 Kecamatan.

Baca juga :  Tingkatkan Sinergitas Dan Profesionalisme DPRD Tubaba Cofee Morning Dengan Sejumlah Pihak

Untuk meningkatkan aparat sipil kampung Bupati Tulangbawang menyerahkan 147 unit motor kepada kepala dusun/Ketua BPK untuk menunjang pelayanan bagi masyarakat. Bidang Kesehatan Pemkab Tulangbawang telah mengadakan pengadaan mobil ambulance sebanyak 99 unit yang telah terealisasi.

Selanjutnya disamping 25 program unggulan, di tahun 2021 telah disusun rencana pembangunan beberapa ruas jalan maupun pembangunan ruang terbuka publik, diantaranya jalan Kecamatan Banjar Agung, Kecamatan Rawa Pitu, juga pembangunan Rest Area Simpang Penawar.

Pemerintah Kabupaten Tulangbawang berkomitmen untuk terus berupaya melaksanakan 25 program unggulan dan program kegiatan yang telah disusun pada tahun 2021 meskipun dalam situasi perekonomian nasional yang sedang mengalami kelesuan diberbagai sektor akibat dari Pandemi Covid 19.

Winarti, menghimbau seluruh elemen masyarakat Tulangbawang untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Tulangbawang serta tidak lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun kita beraktifitas. (ADV)

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

DPKP Tubaba Siap Jalankan Amanat Mendagri Dalam Upacara Secara Virtual

ADVETORIAL

Adv; Bupati Tulang Bawang Jadi Salah Satu Kepala Daerah Penerima Penghargaan Pada Malam Inagurasi IVL Season 6 Di Jawa Barat

ADVETORIAL

Winarti Resmikan Bangunan Tiga Icon Tulangbawang

ADVETORIAL

Pemkab Tulang Bawang Fokus Lanjutkan Pembangunan Dua Icon Kabupaten Setempat

ADVETORIAL

Adv; Bupati Tulang Bawang Hadiri Acara Penandatanganan Perjanjian Bersama Dengan Kejaksaan Negeri se-Lampung

ADVETORIAL

Hj. Winarti Buka Acara Senam BMW Jelang Hut Ke-23 Kabupaten Tulang Bawang

ADVETORIAL

Adv; Kabupaten Tulang Bawang Matangkan Raperda Kabupaten Layak Anak

ADVETORIAL

Rakor Kada se-Lampung Kabupaten Tulang Bawang Memperoleh Berbagai Hal Positif
error: IZIN DULU BOSS