Home / Tulang Bawang Barat

Senin, 31 Agustus 2020 - 12:49 WIB - 387 Pembaca

BPT Se-Kecamatan Gunung Terang Tubaba Ikuti Pelatihan Dan Pembekalan Di Dua Lokasi

Tulangbawang Barat – (Sbuai.com)

Anggota Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT) se-Kecamatan Gunung Terang, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), ikuti kegiatan Pembekalan dan Pelatihan pada dua lokasi berbeda, pada Senin, (31/8).

Lokasi pertama terpusat di Balay Tiyuh Mulyo Jadi, Gunung Terang, Tubaba. Dilokasi ini Kegiatan itu diikuti oleh BPT dari lima Tiyuh. Diantaranya yakni Tiyuh Mulyo Jadi, Setia Bumi, Terang Makmur, dan Terang Mulya, serta BPT dari Tiyuh Gunung Terang.

Lokasi selanjutnya yakni di Balay Tiyuh Toto Mulyo, Gunung Terang Tubaba. Di lokasi ini Pembekalan dan Pelatihan diikuti oleh BPT dari Tiyuh Terang Bumi Agung, Setia Agung, Toto Mulyo, dan Kagungan Jaya, serta BPT dari Tiyuh Gunung Agung.

Baca juga :  Kabupaten Tubaba Dilaporkan Kembali Rawat 1 Pasien Positif Covid-19

Kegiatan tersebut diikuti oleh lima Setker lingkup Tubaba yang hadir sebagai Nara Sumber. Mulai dari Bagian Hukum terkait Pembekalan tentang hal-hal terkait Produk Hukum. Kemudian dari Bagian Tapem, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh (DPMT) Tubaba, terkait hal-hal seputar Kepemerintahan Tiyuh.

Selanjutnya Pembekalan dan Pelatihan terhadap BPT terkait hal-hal Kepemerintahan Tiyuh lainya, juga disampaikan oleh Pihak Inspektorat Tubaba, dan kemudian dari Asisten 1, serta Camat Gunung Terang.

Dalam sambutan pembukaan Acara, Bupati Tubaba yang sampaikan oleh Agus Subagio Asisten 1 mengingatkan kepada semua peserta agar dapat mengikuti Kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya. Sehingga apa yang menjadi tujuan dari berlangsungnya kegiatan itu bisa didapat.

Baca juga :  Kunker Di Tubaba Gubernur Lampung Louncing Kartu Petani Berjaya

“BPT merupakan salah satu ujung tombak dalam suksesnya pelaksanaan Pembangunan di Tiyuh. Jadi, sudah sewajarnya BPT terus meningkatkan peran dan fungsi dalam hal tersebut. Dan salah satunya dengan Pembekalan dan Pelatihan seperti hari ini”, tutur Agus Subagio.

Selanjutnya Kegiatan tersebut berlangsung dengan materi penyampaian yang berisi tentang berbagai hal dari tiap Nara Sumber. Mulai dari pengenalan tentang Tugas Pokok dan Fungsi (Tufoksi) BPT dalam Pemerintahan Tiyuh. Kemudian keterkaitan dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Tiyuh (APBT). (Red)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang Barat

Dinkes Tubaba Laksanakan Monev Bidang Kesmas Di Poned Mulya Asri

Tulang Bawang Barat

Ratusan Ibu-ibu Berkumpul Di Lapangan Way Kenanga

DAERAH

Masyarakat Kecewa Hasil Pekerjaan Swakelola Dinas PUPR Tubaba Tambal Sulam Jalan Minim Kualitas.

Tulang Bawang Barat

Fauzi Hasan Hadiri Acara Hut Ke-7 Fajar Surya TV

ADVETORIAL

Wakil Bupati Tubaba Hadiri Peresmian BUMTi Margo Mulyo

Tulang Bawang Barat

Warga Tiyuh Gunung Menanti Harapkan Perhatian Soal Kondisi Jalan Wilayah Setempat

ADVETORIAL

Bupati Tubaba Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPJ T.A 2020

Tulang Bawang Barat

Proses Penyusunan Rencana Umum Pengadaan Sekretariat DPRD Tubaba Langgar Tiga Peraturan
error: IZIN DULU BOSS