Home / Tulang Bawang Barat

Senin, 31 Agustus 2020 - 12:49 WIB - 62 Pembaca

BPT Se-Kecamatan Gunung Terang Tubaba Ikuti Pelatihan Dan Pembekalan Di Dua Lokasi

Tulangbawang Barat – (Sbuai.com)

Anggota Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT) se-Kecamatan Gunung Terang, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), ikuti kegiatan Pembekalan dan Pelatihan pada dua lokasi berbeda, pada Senin, (31/8).

Lokasi pertama terpusat di Balay Tiyuh Mulyo Jadi, Gunung Terang, Tubaba. Dilokasi ini Kegiatan itu diikuti oleh BPT dari lima Tiyuh. Diantaranya yakni Tiyuh Mulyo Jadi, Setia Bumi, Terang Makmur, dan Terang Mulya, serta BPT dari Tiyuh Gunung Terang.

Lokasi selanjutnya yakni di Balay Tiyuh Toto Mulyo, Gunung Terang Tubaba. Di lokasi ini Pembekalan dan Pelatihan diikuti oleh BPT dari Tiyuh Terang Bumi Agung, Setia Agung, Toto Mulyo, dan Kagungan Jaya, serta BPT dari Tiyuh Gunung Agung.

Baca juga :  Sharing Time 'Megalithic Millenium Art' Tubaba Resmi Dibuka

Kegiatan tersebut diikuti oleh lima Setker lingkup Tubaba yang hadir sebagai Nara Sumber. Mulai dari Bagian Hukum terkait Pembekalan tentang hal-hal terkait Produk Hukum. Kemudian dari Bagian Tapem, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh (DPMT) Tubaba, terkait hal-hal seputar Kepemerintahan Tiyuh.

Selanjutnya Pembekalan dan Pelatihan terhadap BPT terkait hal-hal Kepemerintahan Tiyuh lainya, juga disampaikan oleh Pihak Inspektorat Tubaba, dan kemudian dari Asisten 1, serta Camat Gunung Terang.

Dalam sambutan pembukaan Acara, Bupati Tubaba yang sampaikan oleh Agus Subagio Asisten 1 mengingatkan kepada semua peserta agar dapat mengikuti Kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya. Sehingga apa yang menjadi tujuan dari berlangsungnya kegiatan itu bisa didapat.

Baca juga :  Pengunjung Taman Pasar Di Tubaba Sayangkan Sampah Daun Berserakan

“BPT merupakan salah satu ujung tombak dalam suksesnya pelaksanaan Pembangunan di Tiyuh. Jadi, sudah sewajarnya BPT terus meningkatkan peran dan fungsi dalam hal tersebut. Dan salah satunya dengan Pembekalan dan Pelatihan seperti hari ini”, tutur Agus Subagio.

Selanjutnya Kegiatan tersebut berlangsung dengan materi penyampaian yang berisi tentang berbagai hal dari tiap Nara Sumber. Mulai dari pengenalan tentang Tugas Pokok dan Fungsi (Tufoksi) BPT dalam Pemerintahan Tiyuh. Kemudian keterkaitan dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Tiyuh (APBT). (Red)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang Barat

Jelang Akhir 2019, Pemkab Tubaba Rotasi 89 Pejabat Setempat

Tulang Bawang Barat

180 Kk Tiyuh Penumangan Baru Bakal Terima BLT Pada Kamis 14/5

ADVETORIAL

Musrenbang RKPD Bupati Umar Ahmad Berharap Pemprov Berkunjung Ke Tubaba

Tulang Bawang Barat

Dinas Kesehatan Tubaba Kunjungi Balita Hidrocephalus

Tulang Bawang Barat

Polres Tubaba Akan Mulai Operasi Lilin Krakataw

Tulang Bawang Barat

SDN 03 Marga Kencana Matangkan Persiapan Pembelajaran Secara Tatap Muka

Tulang Bawang Barat

Nonton Youtube, Emak-emak Di Panaragan Menfaatkan Sampah Plastik

ADVETORIAL

Bupati Tubaba Hadiri Audiensi UMKM Di Kompleks Wisata Budaya Uluan Nughik
error: IZIN DULU BOSS