Home / ADVETORIAL / Tulang Bawang Barat

Jumat, 22 April 2022 - 11:15 WIB - 67 Pembaca

Berwisata Sejarah Ke Tubaba Dipermudah Dengan Akses Tol

 

 

 

Tulangbawang Barat – (Sbuai.com)

Para Wisatawan hususnya pewisata bernuansa Sejarah yang ingin mengunjungi Spot Wisata di Tubaba, kini semakin dipermudah dengan dukungan akses Jalan Tol. Salah satu Spot Wisata tersebut, yakni Makam Minak Pati Pejurit dan Tuan Rio Mangku Bumi di Tiyuh Pagar Dewa, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Tubaba.

Mansur Yusoef Kepala Dinas Pemuda Pariwisata dan Olahraga (Dispora), dihubungi via telephon selulernya Jum’at (22/4/2022) mengatakan saat ini kemudahan bagi para Pewisata bernuansa Sejarah di Tubaba dipermudah dengan adanya akses Jalan Tol.

Baca juga :  Rakor Kada Dengan Gubernur Lampung Bupati Tulang Bawang Minta Dukungan Dan Siap Berkoordinasi Tangani Covid-19

 

“Saat ini untuk mengunjungi spot spot Wisata Sejarah di Tubaba, semakin dipermudah dengan adanya akses jalan Tol. Dan saat ini ke Pagar Dewa contohnya, Pewisata bisa langsung dari Pintu Tol Menggala hanya skitar 30 menit”, kata Mansur.

Selain di Pagar Dewa, Mansur mengatakan ada beberapa Spot Wisata Sejarah di Tubaba. Namun, untuk berwisata Sejarah ke Pagar Dewa, Pewisata dimanjakan dengan suguhan sepanjang jalan dari dua pintu Tol yang dipilih. 

Baca juga :  Bahas Penerapan New-Normal, Winarti Vicon Dengan Kepuskes Dan Camat Se-Tuba

 

“Makam para Leluhur seperti pendiri Islam dan lainya selain di Pagar Dewa, juga ada dibeberapa tempat lainya di Tubaba. Namun, untuk di Pagar Dewa sendiri, Pewisata akan dimanjakan oleh pemandangan dan icon Tubaba untuk dua Pintu Tol yang bisa dipilih. Mulai dari Tugu Empat Marga, Wisata Taman Bambu, serta Icon Patung dari Minak Pati Pejurit di Lambu Kibang”, tutur Nya. (Adv)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang Barat

Pemkab Tubaba Segera Gulirkan Bantuan 4.000 Ekor Ayam

PEMBANGUNAN DESA

Gunakan DD Tiyuh Tunas Asri Bangun Sejumlah Sarana Infrastruktur Di Tahun 2019

Tulang Bawang Barat

Sambut Mahasiswa KKS, Umar Ahmad Sampaikan Sejumlah Pesan

Tulang Bawang Barat

Warga Tiyuh Gunung Menanti Harapkan Perhatian Soal Kondisi Jalan Wilayah Setempat

Tulang Bawang Barat

Penunjukan Langsung Pada 11 Paket Dinkes Tubaba T.A 2021 Diduga SDM Minim Pengetahuan

Tulang Bawang Barat

Polres Tubaba Do’a Bersama Jelang Pilkaty Serentak

Tulang Bawang Barat

Proyek Jembatan Tengah Berlangsung Warga Berharap Hasil Tidak Mengecewakan

ADVETORIAL

WTP Ke-8 Pemkab Tubaba Senantiasa Harapkan Pembinaan Dan Pendampingan Instansi Terkait Dalam Pengelolaan Keuangan Daerah
error: IZIN DULU BOSS