Home / Lampung Tengah / PEMBANGUNAN DESA

Senin, 2 Desember 2019 - 17:33 WIB - 62 Pembaca

Bertemu Aparatur Kampung SeKecematan Selagai Lingga, Loekman Ajak Jalankan 4 Komitmen

Lampung Tengah :Sbuai.com-
Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, didampingi beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan pertemuan dengan Aparatur Kampung se-Kecamatan Selagai Lingga, Senin (02/12/2019).

Dalam arahannya, Bupati Loekman meminta aparatur kampung di Selagai Lingga dapat menggerakan budaya gotong royong dalam mengisi pembangunan, dengan menjalankan 4 komitmen pemerintah daerah, yaitu satu niat, satu langkah, satu suara, dan satu tujuan.

“Semangat gotong royong memperkuat solidaritas peran serta masyarakat dalam pembangunan. Oleh karena itu, saya mengajak masyarakat Selagai Lingga, khususnya aparatur kampung untuk senantiasa mengerakkan gotong royong. Keberhasilan pembangunan sudah didepan mata,” ujar bupati.

Baca juga :  Tiyuh Mulya Kencana Galakan Berbagai Kegiatan Tangani Penyebaran Covid-19

Loekman mengungkapkan, saat ini pemerintah daerah tengah fokus menciptakan kenyamanan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Mudah-mudahan dengan semangat gotong royong Kabupaten Lampung Tengah semakin maju dan berkembang menjadi daerah terhebat di Provinsi Lampung.

“Itulah cita-cita pemerintah daerah. Namun, tanpa kerjasama dan dukungan masyarakat angan- angan itu tidak akan terealisasi. Ayo kita sama-sama membangun daerah dengan menggerakan gotong royong. Apa yang kita cita-citakan bersama, Insya Allah dengan kebersamaan dan gotong royong semua itu akan dengan mudah terwujud,” jelasnya.

Saat ditanya apakah pertimbangan bupati menaikan insentif aparatur kampung, Loekman mengatakan bahwa melihat dari tanggung jawab mereka melayani warganya. Selain itu, berdasarkan kemampuan keuangan daerah juga mampu meningkatkan insentif para aparatur pemerintah kampung.

Baca juga :  Gunakan DD Tiyuh Tunas Asri Bangun Sejumlah Sarana Infrastruktur Di Tahun 2019

“Jadi RT itu waktu kerjanya 24 jam untuk melayani warganya. Karena itulah saya secara pribadi melihat dengan 500 ribu itu dari kebutuhan minimal hidup. Sementara ini pemerintah daerah baru bisa mengalokasikannya. Saya berharap aparatur kampung meningkatkan semangat kerja, dalam memberikan pelayan kepada masyarakat. Sehingga apa yang menjadi kendala di tengah masyarakat dapat teratasi,” ungkapnya.(iswan)

Share :

Baca Juga

Lampung Tengah

Inovasi Masa Pandemi MKKS Kabupaten Lamteng Gelar LKIR

NASIONAL

Kepedulian Pjs Danramil 04/Jebres Kapten Inf Narno kepada Anggotanya

Lampung Tengah

Loekman Djoyosoemarto Terima Sebagian Jatah Vaksin Lampung Tengah

ADVETORIAL

Pidato Perdana Musa Ahmad Paparkan Lima Program Priyoritas

PEMBANGUNAN DESA

Filosofi Nama Desa, Tiyuh Pagar Buana Di Tubaba Bangun Tiga Tugu Icon

PEMBANGUNAN DESA

Gunakan DD Tiyuh Tunas Asri Bangun Sejumlah Sarana Infrastruktur Di Tahun 2019

Lampung Tengah

Bantuan UMKM Di Lamteng Telah Realisasi Dan Tepat Sasaran

Lampung Tengah

Disdik Provinsi Lampung Gelar Rakor Di SMA N 1 Terbanggi Besar Lampung Tengah
error: IZIN DULU BOSS