Home / Tulang Bawang

Kamis, 2 April 2020 - 16:17 WIB - 148 Pembaca

Bapenda Tuba Optimalisasi Monitoring Dan Evaluasi Capaian Target PBB-P2

Tulang Bawang – (Sbuai.com)

Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) melalui Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) setempat, Optimalisasi Monitoring dan Evaluasi capaian target Pajak Bumi dan Bangunan sektor Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Wilayah Setempat Tahun 2019, serta Optimalisasi penerimaan piutang PBB-P2 Tahun 2014 sampai 2018.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kecamatan Mereksa Aji, Kabupaten Tuba Selasa, (24/3/2020). Dan berdasarkan hasil Positif dalam Pencapaian, serta sesuai dengan Rencana Kerja Kegiatan, Monitoring dan Evaluasi tersebut diagendakan pula pada Kecamatan-kecamatan lain di Wilayah Kabupaten Tuba.

Kepala Bapenda Tuba beserta Jajaran, pada kesempatan tersebut disambut langsung oleh Camat Meraksa Aji beserta jajaran. Selanjutnya hadir pula Camat-Camat dari Kecamatan lain, Kepala Kampung, serta Tamu lainya.

Baca juga :  Tingkatkan Pelayanan, Pengadilan Negeri Menggala Luncurkan Aplikasi Whatapp 'SiBersi'

“Lunas PBB-P2 merupakan salah satu wujud nyata dari keseriusan kita dalam mendukung suksesnya Pembangunan di Tuba. Dan ini tentunya memerlukan dukungan semua Pihak, terutama Jajaran Aparatur Pemerintahan Kampung kita”, ucap Kepala Bapenda Tuba I Nyoman Sutamawan SE, MM.

Menurutnya hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil untuk dicapai, bila semua Pihak turut serta untuk mendukung. Dan Lunasnya PBB-P2 Kecamatan Mereksa Aji, merupakan hal positif yang dinilainya patut dikembangkan, serta penyemangati Kecamatan lian di Tuba.

“Sesuai dengan Rekapitulasi pembayaran PBB-P2 Kampung se-Kecamatan, Meraksa Aji patut di apresiasi dengan capainya Tahun 2019 lunas 100%. Dan ini bahkan tercatat selam 5 tahun berturut-turut yakni sejak 2015 sampai dengan 2019”, tutur I Nyoman.

Baca juga :  Adv; Jelang Perhelatan Hut Ke-23 Kabupaten Tulang Bawang Hj. Winarti Kunker Dan Monitoring Ke Banjar Margo

Capaian tersebut lanjut I Nyoman, merupakan salah satu gagasan yang diusung dalam Kegiatan Monitoring dan Evaluasi PBB-P2 Bapenda Tuba. Dan Dirinya berharap hal itu akan membawa dampak positif bagi Kecamatan lainya.

“Prestasi Kecamatan Meraksa Aji patut diapresiasi, danĀ  pantas dijadikan sebagai Pilot Projek taat PBB-P2, bahkan hingga diberikan Riward. Dan mari jadikan penyemangat bagi Kecamatan lain yakni, Rawa Pitu, Rawa Jitu Selatan, Rawa Jitu Timur, dan Gedung Aji, serta Kecamatan Penawar Tama untuk mewujudkan hal yang serupa”, paparnya. (El)

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

Bahas Penerapan New-Normal, Winarti Vicon Dengan Kepuskes Dan Camat Se-Tuba

Tulang Bawang

Inspektorat Tuba Dalami Dugaan Masalahan Pada Tender Kegiatan Pembangunan Tugu Simapng Penawar Lanjutan Milik Dinas PUPR Setempat

Tulang Bawang

Winarti Resmikan Tiga Icon Tuba

ADVETORIAL

Hj. Winarti Akan Bedah 300 Rumah Warga Yang Tidak Layak Huni

ADVETORIAL

Adv; Manfaat 25 Program Unggulan Bupati Tulang Bawang Mulai Dirasakan

Tulang Bawang

Pengadaan Makan Minum Di Sekretariat DPRD, Diduga Ketua Ada Main

NASIONAL

Dugaan Proyek DAK Gunakan Baja Ringan Tak Ber-SNI, Disdik Tantang DPRD Tinjau Langsung Ke Lapangan

Tulang Bawang

Bupati Tuba Sambut Kungker Mentri KKP di Bumi Dipasena,
error: IZIN DULU BOSS