Home / Tulang Bawang Barat

Kamis, 20 Agustus 2020 - 12:57 WIB - 45 Pembaca

Bangunan Embung Di Tiyuh Sido Makmur Kabupaten Tubaba Mulai Rusak

Tulangbawang Barat – (Sbuai.com)

Embung di Tiyuh Sido Makmur, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), mulai rusak pada beberapa bagian Bangunan. Kerusakan tersebut diduga akibat dari minimnya pemeliharaan, hingga berdampak pada buruknya kualitas Bangunan.

Berdasarkan hasil tinjau lapangan Tim Lipusus Sbuai.com pada Kamis (20/8/20), di lokasi Embung Tiyuh tersebut, terlihat jelas adanya tanda-tanda kerusakan pada beberapa bangian Bangunan Embung. Mulai dari Tepian Galian, Bangunan Saluran Air, dan Bangunan Pengatur Keluar saluran air.

Pada bagian tepian Kolam Embung, terlihat kondisi tanah yang mulai longsor. Dan kondisi tersebut diperparah dengan banyaknya hama tanaman liar yang mengindikasikan minimnya pemeliharaan.

Baca juga :  180 Kk Tiyuh Penumangan Baru Bakal Terima BLT Pada Kamis 14/5

Kemudian pada Bangunan Saluran Keluar Air, terlihat jelas dilokasi tanda kerusakan dengan ambrolnya lantai beberapa titik disepanjang saluran. Bahkan kondisi tersebut juga diperparah dengan banyaknya hama tanaman liar, yang mengindikasikan minimnya pemeliharaan.

Selanjutnya pada Bangunan Pengatur Keluar Air, mulai terlihat adanya tanda karatan pada dua Pipa Besi. Bahkan pada area sekitar Bangunan tersebut juga lebat ditumbuhi hama rumput liar.

Salah satu warga sekitar di area Embung tersebut yang enggan namanya disebutkan, mengatakan jika lokasi itu termasuk dalam kawasan wilayah Tiyuh Sido Makmur, Kecamatan Batu Putih, Tubaba.

Baca juga :  Malam Pergantian Tahun Ratusan Warga Penumangan Baru Datangi Balay Tiyuh Setempat

“Meskipun disini jadi jalan penghubung Sido Makmur dan Panca Marga, Setau saya ini masuk wilayah Sido Makmur. Dan kalo tidak salah, ini juga dibangun tahun kemarin”, tuturnya sembari menyeser ikan di bangunan saluran keluar Embung tersebut.

Ditemui terpisah, Kepalo Tiyuh Sido Makmur maupun Juru Tulisnya belum bisa ditemui guna diminta konfirmasi terkait Embung tersebut. Imam Juru Tulis Tiyuh meminta maaf karna tengah mengikuti Pelatihan, dan bersedia ditemui dilain waktu. (Red)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang Barat

Sekdakab Tubaba Buka Musda III Majelis Ulama Indonesia Di Al-Furqon Panaragan Jaya

Tulang Bawang Barat

Penyebar Video Asusila Di Facebook Ditangkap Polisi

Tulang Bawang Barat

Bangun Sinergitas Plh Kapolres Tubaba Silaturahmi Ke Kantor FW-MTB

Tulang Bawang Barat

Kumpulan Belasan Warga Dua Desa Di Datangi Camat

Tulang Bawang Barat

Ribuan Pengunjung Terhipnotis Dengan Keindahan Komplek Islamik Center Tubaba

ADVETORIAL

Umar Ahmad Umumkan Kesembuhan Tiga Pasien Covid-19 Di Tubaba

Tulang Bawang Barat

180 Kk Tiyuh Penumangan Baru Bakal Terima BLT Pada Kamis 14/5

Tulang Bawang Barat

Pemkab Tubaba Sambut Program Gubernur Lampung Untuk Para Petani Setempat
error: IZIN DULU BOSS