Home / Tulang Bawang

Rabu, 21 Juli 2021 - 14:00 WIB - 297 Pembaca

Antisipasi Kebutuhan Oksigen Pelayanan RSUD Menggala Diapresiasi DPRD Setempat

Tulang Bawang – (Sbuai.com)

Langkah cepat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala dalam mengantisipasi kekurangan stok oksigen yang terjadi dibeberapa Rumah Sakit di Lampung dalam menangani pasien COVID-19 yang terus meningkat mendapat apresiasi dari Anggota DPRD Tulangbawang dari Fraksi Partai Golkar Mika Santosa.

“Ia benar kemarin kita kedatangan tamu anggota DPRD Tulangbawang Mika Santosa, kedatangannya ke RSUD Menggala untuk menanyakan langsung info kebenaran dari surat edaran yang beredar dan ketersediaan oksigen saat ini,” ungkap Kepala Bidang Perlindungan SDM RSUD Menggala Miranti Utami saat dihubungi via telepon, Jumat (16/07).

Dirinya juga menjelaskan mengenai surat edaran yang dikeluarkan RSUD Menggala. Dalam surat tersebut pihak RSUD Menggala untuk sementara tidak menerima pasien rawat inap non COVID-19. Namun, apabila ada masyarakat yang ingin mendapatkan perawatan tetap dilayani diruangan IGD terkhusus yang sifatnya Urgent, sedangkan untuk yang rawat jalan RSUD Menggala akan tetap berjalan normal di Poli.

Baca juga :  Pembangunan Tugu Garuda Kota Menggala Potensi Rugikan Keuangan Negara

Terkait lonjakan pasien COVID-19 ditengah isu keterbatasan tabung oksigen yang terjadi dibeberapa RSUD saat ini, Miranti mengungkapkan, untuk sementara ketersediaan tabung oksigen di RSUD Menggala masih aman, namun pihak RSUD Menggala saat ini juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menambah ketersediaan oksigen mengingat pasien COVID-19 di RSUD Menggala mencapai 100 pasien terpapar virus tersebut.

Sementara anggota DPRD Tulangbawang Mika Santosa dalam kunjungan ke RSUD Menggala mengapresiasi kinerja RSUD Menggala dan pemerintah daerah yang tetap memberikan penanganan terbaik kepada para pasien COVID-19 serta tak henti-hentinya mensosialisasikan kepada masyarakat akan bahaya dari virus COVID-19.

“Kami anggota DPRD Tulangbawang dari praksi partai Golkar mendukung penuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam menangani pandemi COVID-19, serta mengapresiasi pihak rumah sakit dalam hal pemenuhan oksigen yang saat ini terjadi kelangkaan dibeberapa rumah sakit. Terima kasih kepada para tenaga medis yang terus berjuang digarda terdepan melawan pandemi, tetap semangat dan jangan pernah lelah berjuang bersama kita perangi virus COVID-19,”ucapnya

Baca juga :  DPRD Tulang Bawang Gelar Sidang Paripurna Dengar Pidato Kenegaragaan Presiden Republik Indonesia

Apa yang diucapkan oleh Mika Santosa disambut juga oleh ketua DPD II Partai Golkar Edison Thamrin, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh kepada protokol kesehatan dengan gerakan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi).

“Kepada seluruh kader maupun masyarakat ayo kita dukung para tenaga medis yang saat ini berdiri sebagai garda terdepan dalam menangani pandemi COVID-19, dengan mematuhi protokol kesehatan dan melakukan 5 M,”jelasnya. (El)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang

Amankan Misa Natal Polres Tuba kerahkan ratusan personil gabungan.

ADVETORIAL

Bahas Penerapan New-Normal, Winarti Vicon Dengan Kepuskes Dan Camat Se-Tuba

Tulang Bawang

Warga Menggala digegerkan Penemuan Mayat Laki – laki di Rawa.

Tulang Bawang

Kegiatan Reses Anggota DPRD Tuba.

ADVETORIAL

Bupati Winarti Hadiri Upacara Peringatan Hut RI Ke-76

Tulang Bawang

Polres Tuba Apel Konsolidasi Usai PAM Pilkaka Serentak.

Tulang Bawang

Vaksinasi Massal Kodim 0426 Tuba Sasar 207 Warga Dua Kecamatan

ADVETORIAL

Sekda Tuba Wakili Bupati Lounching Program Kreatif Mandiri BMW 2021
error: IZIN DULU BOSS