Home / Tulang Bawang Barat

Rabu, 18 Maret 2020 - 09:21 WIB - 52 Pembaca

Antisipasi Corona Dinkes Tubaba Siagakan Petugas Kesehatan Dan Sosialisasi Prilaku Hidup Sehat

Tulangbawang Barat (Sbuai.com)

Dalam upaya pencegahan kemungkinan penyebaran Virus Corona (COVID-19) Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Kesehatan Setempat siagakan Petugas Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) hingga Puskesmas.

Disamping penyiapan para Petugas Kesehatan, upaya pencegahan penyebaran Virus tersebut, Dinkes Tubaba juga menggiatkan sosialisasi tentang prilaku hidup sehat.

“Menyikapi adanya kemungkinan penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19) di wilayah Tubaba, pihak kita saat ini tengah melakukan upaya pencegahan dengan menyiagakan Petugas Kesehatan”, ucap Majrel Kepala Dinas Kesehatan Tubaba, Selasa (18/3/2020).

Baca juga :  Polri Peduli Lingkungan, Polres Tubaba Tanam 3.000 Pohon

Menurut Majrel kemungkinan akan terhindarnya dari paparan Virus Corona dapat diminimalisir dengan berbagai kiat. Salah satunya adalah penerapan prilaku hidup sehat yang disertai dengan pola makan makanan bergizi.

“disamping itu, kita juga sosialisasikan penerapan prilaku hidup sehat dimasyarakat. Mulai dari berolah raga, menjaga kebersihan, hingga pola makan makanan bergizi guna meningkatkan imunitas tubuh”, tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan untuk saat ini wilayah Kabupaten Tubaba masih tergolong bebas dari Corona. Dan Dinkes Tubaba menghimbau untuk segera berobat ke Puskesmas terdekat jika warga mengalami keluhan tentang kesehatan.

Baca juga :  Wabah Virus Corona Pedagang Di Pasar Wilayah Tubaba Manfaatkan Media Sosial

“sampai dengan saat ini berdasarkan pantauan serta laporan dari Puskesmas belum ada keluhan tentang tentang penyakit Corona tersebut. dan jika ada warga yang mengalami keluhan kesehatan apa lagi yang mengarah pada gejala Corona, segera mendatangi Puskesmas terdekat”, sambung Majrel. (Red)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang Barat

Galakan Subuh Berjama’ah Pemkab Tubaba Hadirkan Ust Das’ad Latief

NASIONAL

Pelaksanaan Padat Karya Tunai Di Tiyuh Kagungan Ratu Diduga Kangkangi Juknis Dan Juklak Pengelolaan Dana Desa Tahun 2018

Tulang Bawang Barat

TP PKK Lambu Kibang Sosialisasi Dengan Bagi Sayuran

Tulang Bawang Barat

Warga Tiyuh Gunung Menanti Harapkan Perhatian Soal Kondisi Jalan Wilayah Setempat

ADVETORIAL

Peduli Penanganan Covid-19 Penggiat Pendidikan Di Tubaba Beri Bantuan Dana Pada Puskesmas se-Tubaba

Tulang Bawang Barat

Anggota KPU Tubaba Berkunjung Ke Sekretariat PWI Setempat

Tulang Bawang Barat

Polsek Tumijajar Menyapa Mewujudkan Situasi Kamtibmas Kondusif

ADVETORIAL

Kabupaten Tubaba Dilaporkan Nol Pasien Positif Covid-19
error: IZIN DULU BOSS