Home / Tulang Bawang Barat

Rabu, 18 Maret 2020 - 09:21 WIB - 8 Pembaca

Antisipasi Corona Dinkes Tubaba Siagakan Petugas Kesehatan Dan Sosialisasi Prilaku Hidup Sehat

Tulangbawang Barat (Sbuai.com)

Dalam upaya pencegahan kemungkinan penyebaran Virus Corona (COVID-19) Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Kesehatan Setempat siagakan Petugas Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) hingga Puskesmas.

Disamping penyiapan para Petugas Kesehatan, upaya pencegahan penyebaran Virus tersebut, Dinkes Tubaba juga menggiatkan sosialisasi tentang prilaku hidup sehat.

“Menyikapi adanya kemungkinan penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19) di wilayah Tubaba, pihak kita saat ini tengah melakukan upaya pencegahan dengan menyiagakan Petugas Kesehatan”, ucap Majrel Kepala Dinas Kesehatan Tubaba, Selasa (18/3/2020).

Baca juga :  Tingkatkan Sinergitas Batang Tubuh, LMP Tubaba Sillaturahmi Ke LMP Provinsi

Menurut Majrel kemungkinan akan terhindarnya dari paparan Virus Corona dapat diminimalisir dengan berbagai kiat. Salah satunya adalah penerapan prilaku hidup sehat yang disertai dengan pola makan makanan bergizi.

“disamping itu, kita juga sosialisasikan penerapan prilaku hidup sehat dimasyarakat. Mulai dari berolah raga, menjaga kebersihan, hingga pola makan makanan bergizi guna meningkatkan imunitas tubuh”, tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan untuk saat ini wilayah Kabupaten Tubaba masih tergolong bebas dari Corona. Dan Dinkes Tubaba menghimbau untuk segera berobat ke Puskesmas terdekat jika warga mengalami keluhan tentang kesehatan.

Baca juga :  Polsek Tumijajar Menyapa Mewujudkan Situasi Kamtibmas Kondusif

“sampai dengan saat ini berdasarkan pantauan serta laporan dari Puskesmas belum ada keluhan tentang tentang penyakit Corona tersebut. dan jika ada warga yang mengalami keluhan kesehatan apa lagi yang mengarah pada gejala Corona, segera mendatangi Puskesmas terdekat”, sambung Majrel. (Red)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang Barat

Masa Pandemi Kripik Singkong Pak Juanto Tetap Eksis

Tulang Bawang Barat

Pemkab Tubaba Sosialisasi Pilkaty Gelombang III

Tulang Bawang Barat

22 Selesai Isolasi Pasien Covid-19 Di Tubaba Kembali Bertambah

Tulang Bawang Barat

Jelang Perayaan Nataru Pasien Covid Di Tubaba Kembali Bertambah

Tulang Bawang Barat

Pengembangan Pariwisata, Pendidikan, Sosial Budaya Jadi Bahasan Musrenbang Pagar Dewa

Tulang Bawang Barat

PT. BPRS TANI Tubaba Datangi Kejaksaan Negeri Tulang Bawang

Tulang Bawang Barat

2020 Kinerja Disdik Tubaba Diawali Dengan Roadshow Safari Sekolah

Tulang Bawang Barat

Pekerjaan kontruksi atap di empat sekolah dikerjakan CV. Dua Surya Trust, kulitasnya diragukan dan berpotensi rugikan keuangan negara
error: IZIN DULU BOSS