Home / ADVETORIAL / Mesuji

Rabu, 22 Juni 2022 - 17:12 WIB - 56 Pembaca

Anggota DPRD Mesuji Reses Di Dapil V Kecamatan Simpang Pematang Dan Panca Jaya

Mesuji – (Sbuai.com)
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mesuji Daerah pemilihan (Dapil) V melaksanakan Reses masa sidang ke II, Guna menyerap aspirasi masyarakat, acara di laksanakan di balai Desa Adi Mulyo kecamatan Panca jaya kabupaten setempat, Kamis (24/03/2022).
Reses tersebut Dihadiri Seluruh Anggota DPRD Mesuji Dapil V, Alkat Ardianto Fraksi Golkar, Peni asih Fraksi PKB, Suyadi Fraksi Gerindra dan Aisyah fraksi Nasdem, Camat Panca jaya yang diwakili sekretaris Camat Azwar, Kepala Desa Adi Mulyo Sulistiyani, Staf DPRD serta, Para tokoh masyarakat dan pemuda Kecamatan Panca Jaya kabupaten mesuji.
Kegiatan Reses DPRD kabupaten Mesuji Dapil V, untuk menyerap aspirasi di dua kecamatan simpang pematang dan kecamatan panca jaya yang bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat setempat.
Koordinator Reses anggota DPRD Mesuji Dapil V Feni Asih berasal dari fraksi PKB dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang selalu di lakukan guna menjaring aspirasi masyarakat dan mendengar serta melihat secara langsung terkait pembangunan dan lainya yang perlu di usulkan untuk kepentingan masyarakat di tiap kecamatan bahkan sampai ke tingkat desa-desa.
”Aspirasi dari masyarakat berupa usulan-usulan akan tetap diperjuangkan semaksimal mungkin bersama dengan eksekutif,” kata Peni.
Kepala desa adi mulyo kecamatan panca jaya Sulistiyani menyambut baik atas kehadiran para anggota DPRD ke desa untuk menjaring aspirasi masyarakat dari bawah secara langsung terkait keluhan dan keinginan warga masyarakatnya.
”kegiatan ini yang kami nantikan, karena keinginan masyarakat bisa di sampaikan, semoga apa yang di Inginkan oleh masyarakat dapat di bahas bersama di gedung DPRD dan membuahkan hasil yang positif,” harap kades.
Pada kesempatan yang baik itu warga masyarakat sangat antusias mengajukan usulan dan pertanyaan yang diantaranya adalah tentang perbaikan infrastruktur jalan terutama jalan penghubung antara desa adi mulyo menuju desa adi karya mulya merupakan salah satu akses jalan yang selalu di lalui oleh warga.
“Usulan-usulan dari masyarakat termasuk perbaikan infrastruktur jalan tetap akan di ajukan dan di perjuangkan nantinya akan di bahas bersama – sama eksekutif, namun dengan menyesuaikan anggaran yang ada untuk di atensikan,” Pungkas Peni.
Sementara dalam Sesi tanya jawab dari Pihak DPRD di Pandu oleh Alkat Ardianto dari fraksi Golkar
Akkat Ardiyanto menyatakan Kegiatan Reses ini adalah Rutinitas untuk kita para Anggota Legislatif untuk turun ke bawah, menyerap Aspirasi Warga di dapil masing masing.
”Di antaranya termasuk kewajiban gaji pegawai, pendampingan dana desa, pelayanan kesehatan, pelayanan pendidikan dan selebihnya baru untuk pembangunan sarana dan prasarana,” ujar nya.
Kades Aji Jaya kecamatan Simpang Pematang Teguh Priono Mengharapkan Penyempurnaan Gedung Balai Desa,” Plapon Balai Desa Aji Jaya, Mohon di Prioritaskan ya Pak Dewan,” Harap Teguh di Hadapan Seluruh Peserta Reses tersebut.
Terkait harapan rehap pengadaan plapon Balai Desa Aji Jaya, silahkan siapkan Proposal nya pak kades, Insya Alloh kita Loloskan, ” Tegas Mego dari praksi PDIP.
Acara di akhiri dengan Sesi foto bersama dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. (Adv)

Share :

Baca Juga

Mesuji

Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Kunker Di Mesuji

ADVETORIAL

Bupati Umar Ahmad Resmi Ketua HKTI DPD Lampung Secara Aklamasi

ADVETORIAL

Bupati Winarti Lantik Pejabat Pemkab Tuba Di BMW Sport Center dan GSG

ADVETORIAL

Bupati Tubaba Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2021 Dalam Rapat Paripuran DPRD Tubaba.

ADVETORIAL

Sekkab Anthoni Wakili Pimpin Rapat Persiapan Hut Kabupaten Tuba

Mesuji

Pelaku Curat Wilayah Mesuji Timur Berhasil Ditengkap Polisi

ADVETORIAL

Halalbihalal Dinas Kesehatan Tulang Bawang Terapkan Protokol Kesehatan

ADVETORIAL

Melalui 25 Program BMW Perekonomian Tuba Maju, Makmur dan Sejahtra.
error: IZIN DULU BOSS