Home / INFO KESEHATAN

Senin, 2 Desember 2019 - 23:19 WIB - 54 Pembaca

3 Manfaat Air Rebusan Daun Sirih

Beberapa orang yang punya kebiasaan megunyah daun sirih, salah satu efek nya gigi meraka kuat dan sehat. Daun sirih yanv di kunyah biasanya diisi dengan cagar mawar, cincang pinang, biji adas kering, bubuk kelapa, madu, cengkeh, dan kapulaga.
   Daun sirih juga terkenal memiliki banyak manfaat kesehatan. Daun sirih juga dapat memudahkan pencernaan karena sekreasi cairan pencernaan, mengurangi perut kembung, meredakan sembelit dan menghancurkan parasit usus, seperti di kutip dari akun FB dengan nama (Taufix Aliyook) pada 29/11/2019.
   Namun disarankan mengkomsusi daun sirih 30 menit setelah makan, kemudian kolsultasi pada ahli gizi atau dokter. Berikut ini penjelasan manfaat daun sirih dan cara mengomsumsi selain dikunyah:
1. Untuk Pencernaan Sehat
       Daun sirih memiliki khasiat yang karminatif, gastro protekrif dan anti gas dalam perut, yang diketahui mempercepat pencernaan dengan baik. Merangsang air liur yang memiliki enzim dalam perut untuk memecahkan makanan, hingga mudah di cerna.
       Cara terbaik memanfaatkan daun sirih adalah dengan merebusnya dengan peppermint, airnya disaring dan diminum untuk merawat pencernaan. Khususnya, untuk anak-anak masalah pencernaan.
       Akan tetapi, jika tidak menyukai rasanya bisa buat minyak daun sirih dan memijatnya di perut. Dengan cara ini bisa membantu sekresi jus lambung dan asam pencernaan.
2. Untuk Sembelit
        Daun sirih dikemas dengan Vitamin C yang membantu tubuh menyingkirkan radikal bebas. Antioksidan membantu mengatur tingkat PH lambung. Yang harus dilakukan merendam daun sirih dalam air lalu menyimpan semalam. Setelah itu minumlah air dengan perut kosong  keesok paginya atau bisa mengunyah daun sirih yang sudah direndam.
3. Kurangi Nyeri Lambung
        Daun sirih adalah dapat menormalkan tingkat PH lambung yang tidak seimbang yang membantu pertolongan nyeri pada lambung, keasaman dan rasa sakit yang timbul karena masalah lambung. Selain itu, menjaga duodenum bersih dari radikal bebas berbahaya serta racun.

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

Zaidan Fathuna Siswa SMPN I Tumijajar toreh Prestasi PSHT II Tingkat Kabupaten

ADVETORIAL

PNS TNI Se-Surakarta Peringati Hut Ke-48 Korpri Di Lanud Adi Soemarmo

INFO KESEHATAN

Gelar Upacara Hari Senin, Kasdim Pati Bacakan Amanat Danrem 073/Makutarama

INFO KESEHATAN

Dianggap Taboo, Ternyata Ini Manfaat Tersembunyi Bau Kentut

ADVETORIAL

Peringati Hari HIV, Mahasiswa UMKO di Lampura bagikan Bunga Kepada Pengendara
error: IZIN DULU BOSS