Home / Tulang Bawang

Senin, 10 Februari 2020 - 08:21 WIB - 98 Pembaca

1.637 Tenaga Honorer Di Lingkup Pemkab Tuba Tunggu Informasi Dari Pusat

Ribuan Tenaga Honorer di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang (Tuba) terancam dirumahkan. Hal tersebut menyusul adanya kesepakatan antara Komisis II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bersama Kementrian PAN-RB dan BKN untuk menghapus Pegawai Honorer (Pegawai tidak tetap) dari Organisasi Kepegawaian Pemerintah.

Seperti diketahui dalam kesimpulan Rapat Kerja yang diadakan di Ruang Rapat Komisi ll, Gedung DPR, Jakarta pada Senin (20/1) lalu, tidak ada lagi status Pegawai yang bekerja di instansi Pemerintah selain Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebagaimana diatur dalam Pasal 6 UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

Baca juga :  Jelang Hut Ke-23 Dan Monitoring Program BMW Winarti Kunker Ke Penawartama

Menyikapi hal tersebut Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Tulangbawang Penliyusli PNR belum dapat berkomentar lebih jauh. Dirinya mengatakan bahwa sampai dengan saat ini Pihaknya belum menerima Pemberitahuan dari Pusat.

“Belum tahu mas, kita juga lagi nunggu informasi lebih lanjutnya. Nanti kalau ada info dari BKN kita akan segera kasih kabar,” ucapnya pada sejumlah awak Media, Senin (10/2/2020).

Lebih lanjut Dirinya mejeskan jika di lingkup Pemkab Tuba tercatat ada belasan ribu Tenaga Honorer yang terdapat pada hampir seluruh instansi Pemerintah. Dan mereka memperoleh Gaji sesuai dengan ketentuan di tiap-tiap Bidang yang ada.

Baca juga :  Tingkatkan Pelayanan, Polres Tuba Hadirkan Pelayanan SKCK Online

“di Kabupaten kita sampai dengan saat ini, ada sebanyak 1.637 Pegawai Honorer, mulai di Bidang Pendidikan, hingga Bidang Kesehatan. Untuk Gajinya itu dari APBD kita sesuai dengan SK Bupati, dan diluar itu seperti Dinasnya yang mengaturnya, akan disesuaikan dengan aturan yang berlaku dimana kita tidak boleh terima honor diluar SK Bupati”, tuturnya. (M/El)

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

Rakor Kada Dengan Gubernur Lampung Bupati Tulang Bawang Minta Dukungan Dan Siap Berkoordinasi Tangani Covid-19

Tulang Bawang

Berhutang Dengan Toko, Harga Matrial Bangunan Bedah Rumah Di Tuba Melambung Tinggi

Tulang Bawang

Polres Tulang Bawang Gelar Kegiatan Wellcome and Farewell Parade

ADVETORIAL

Pemkab Tulang Bawang Fokus Lanjutkan Pembangunan Dua Icon Kabupaten Setempat

Tulang Bawang

Mulai 3 Januari pesta malam di Tuba, Terancam Hukuman Penjara 1 Tahun

ADVETORIAL

Adv; Dukung Percepatan Pemulihan Ekonomi Menteri Koperasi Dan UKM Kunker Ke Tulang Bawang

Tulang Bawang

Ejow Sai Yow, Personil Jaga Pos Oplin Krakataw Pasar Unit 2 Bantu Dorong Mobil Mogok

Tulang Bawang

Putusan MK Jadikan Alasan Bapenda Tidak Menarik PPJ Non PLN 1,5 %,
error: IZIN DULU BOSS